Published On: Sen, Apr 10th, 2017

Dihadapan Ribuan Pendekar, Inilah Pesan Budi Luhur Kapolres Tuban

seputartuban.com, JENU – Dihadapan ribuan siswa Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Tuban, Kapolres Tuban, AKBP Fadly Samad, Minggu (9/4/2017) di Padepokan Cabang, Desa Sugihwaras, Kec. Jenu, Kab. Tuban menyampaikan pesan budi pekerti luhur. Serta pesan Kamtibmas, Anti Narkoba hingga radikalisme.

Pemimpin Menyatu : Kapolres Tuban, AKBP Fadly Samad saat menyampaikan arahan, pembinaan kepada ribuan siswa PSHT bersama para sesepuh pendekar di Padepokan Cabang, Minggu (9/4/2017)

Dihadapan 1,148 siswa dan sesepuh SH Terate Kapolres menyampaikan pesan budi pekerti luhur yang harus dimiliki oleh seroang pendekar. Yakni para pendekar agar memiliki nilai manfaat bagi orang lain. Dengan perilaku itu akan berdampak baik bagi diri, lingkungan dan bangsa.
Termasuk seperti yang sudah dilakukan Pendekar Siaga, selain membantu tugas kepolisian dalam menjaga, memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) juga sosial.

Tidak kalah penting, Kapolres menegaskan pentingnya peran para pendekar dalam menjaga Kamtibmas, serta memerangi narkoba. Hingga waspada terhadap aliran radikal yang merugikan masyarakat dan bangsa. Apalagi bagi para pendekar yang masih berusia muda. 

Peran para anggota pencak silat sangat perlu dan penting. Apalagi Anggita SH Terate di Kabupaten Tuban jumlahnya lebih dari 20,000 orang. 

Ketua PSHT Cabang Tuban, Lamidi menyampaikan apresiasi tinggi kepada Kapolres. Atas sikap yang berdedikasi tinggi menepati janjinya ditengah kesibukannya super padat. Serta atas kinerjanya selama ini yang sudah nyata dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Juga yang baru terjadi, mampu melumpuhkan sejumlah orang terduga teroris bersenjata api.

“Kami sangat berterima kasih dan mengapresiasi atas sikap, dedikasi dan kinerja bapak Kapolres. Beliau super sibuk tapi tetap menepati janjinya. Itu juga sikap seorang pendekar,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Ketua Cabang yang belum lama dilantik itu juga mengungkapkan bahwa SH Terate secara ajaran mengutamakan pendidikan budi pekerti luhur. Bahkan leluhur SH Terate merupakan pahlawan perintis kemerdekaan RI. Sehingga perang terhadap narkoba, radikalisme dan menjaga NKRI bagian dari panggilan jiwa anggota.

Diketahui, acara tersebut bagian dari acara kenaikan sabuk Jambon (pink) ke sabuk hijau dan sabuk hijau ke sabuk putih  se-Cabang Tuban. Dengan rincian 576 siswa naik sabuk jambon dan 572 siswa naik sabuk putih. Mereka sebelum diberi sabuk, melakukan serangkaian acara. Diantaranya menempuh jalan kaki beberapa KM dari Padepokan menuju kawasan hutan Mangrove kecamatan setempat. Nal

Facebook Comments

About the Author