Published On: Rab, Sep 20th, 2017

Diduga Siswa SDN Kumpulrejo Keracunan Terang Bulan

seputartuban.com, PARENGAN – 27 siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kumpulrejo II, Parengan harus dibawa ke Puskesmas terdekat karena diduga keracunan usai menyantap terang bulan yang dibeli disekitar sekolah, Selasa (19/9/2017) siang.

PANIK : Kondisi siswa saat mendapat pertolongan

Para siswa segera mendapat pertolongan dari petugas medis karena banyaknya siswa yang mengalami muntah, pusing hingga pingsan. Selain para guru, pertolongan juga dilakukan Polisi dan TNI setelah pihak sekolah melaporkan kejadian yang menimpa siswanya.

 “Pihak sekolah meminta agar para siswa yang keracunan itu segera dibawa ke Pukesmas agar secepatnya mendapatkan pertolongan tim medis,” ungkap Kapolsek Parengan, AKP Basir melalui ponselnya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh seputartuban.com, mereka yang menjalanai perawatan intensif karena kondisinya menghawatirka diantaranya M Ilham Guntur (9), Luluk Dewi Rahmawati (11), Obi Zaldison (11), Ariel Haka (10), Defian (10), TakiaZhid (9), ReZa Eka S (11).

Sedangkan sisanya, mereka baru diperbolehkan pulang setelah mendapatkan perawatan medis dari petugas medis. “Semua sudah diperbolehkan pulang setelah menjalani perawatan, tidak ada yang dirawat inap,” lanjutnya.

Hingga kini, pihak Kepolisian belum dapat menyimpulkan penyebab pasti insiden keracunan masal tersebut. Petugas masih memintai keterangan beberapa saksi serta mengambil sampel muntahan siswa untuk didalami kandungannya sebagai upaya penyelidikan.

“Secara pasti penyebab keracunan belum diketahui karena masih proses penyelidikan, kasusnya sudah ditangani Polres Tuban. Sebab barang bukti berupa sisa muntahan siswa masih dibawa Reskrim untuk diperiksa,” pungkasnya.

Diketahui, para siswa mulai merasakan perih pada bagian perut, mengeluhkan mual-mual disertai muntah-muntah sekitar pukul 09.00 WIB. Yakni setelah mereka membeli makanan ringan jenis terang bulan yang dijual salah satu pedagang di sekitar sekolah. ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

About the Author