Published On: Jum, Apr 5th, 2013

Diduga Mengantuk, Mobdin Kepala BPPKP Seruduk Avanza

Share This
Tags

TUBAN

LAKA LANTAS : Kondisi Mobdin Kepala BPPKP usai kecelakaan lalu lintas

LAKA LANTAS : Kondisi Mobdin Kepala BPPKP usai kecelakaan lalu lintas

seputartuban.com – Mobil dinas (Mobdin) Kepala Badan Pelaksana Penyuluhan dan Ketahanan Pangan (BPPKP) Pemkab Tuban, Kartono mengalami kecelakaan lalu lintas, Kamis (04/04/2013). Dikawasan Jalan Letda Soetjipto Tuban dengan menabrak Avanza yang sedang berhenti.

Informasi yang dihimpun dilokasi kejadian menyebutkan, peristiwa ini terjadi akibat diduga Kartono mengantuk. Dengan mengemudikan Mobdin Kijang Innova warna hitam Nopol S 22 EP melaju dari arah barat menuju arah timur.

Saat tepat berada di depan kawasan Pasar Baru Tuban (PBT), terdapat kendaraan Minibus Toyota Avanza Nopol B 328 II. Yang sebelumnya dikemudikan, Imam Maya (35), warga Surabaya sedang berhenti. Dan akan diganti ban belakang sisi kanan.

Pengemudi avanza yang juga karyawan toko diesel yang tidak jauh dari loaksi kejadian ini kaget  karena mobilnya ditabrak dari belakang. Mobdin yang dikemudikan mantan Camat Jenu usai menabrak tetap jalan. Hingga oleng kekiri sampai naik diatas trotoar. Mobdin warna hitam itu baru berhenti setelah menabrak tiang penyangga kabel hingga nyaris roboh.

Akibat kejadian ini, Mobdin mengalami rusak parah atau ringsek bagian depan kirinya. Sedangkan kendaraan yang ditabrak rusak pada bagian belakang kanannya.

LAKA LANTAS : Kondisi Mobdin Kepala BPPKP usai kecelakaan lalu lintas

LAKA LANTAS : Kondisi Mobdin Kepala BPPKP usai kecelakaan lalu lintas

Kanit Laka Lantas Sat Lantas Polres Tuban, Iptu Frihamdeni, saat dikonfirmasi mengatakan, kejadian ini diduga karena pengemudi mengantuk. Sehingga Mobdin menabrak dari belakang kendaraan di depannya. “Korban dan pengemudi Mobdin masih menjalani pemeriksaan, masih dalam penyelidikan kami. Kerugian hanya material pada mobil,” pungkasnya.

Diketahui berdasarkan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) Mobdin. Tertera data pemilik adalah Pemerintah Kab. Tuban, Alamat jalan Kartini No. 2 Tuban. Kendaraan Kijang Innova warna hitam dan tahun pembuatan 2013, dengan Nopol S 22 EP.

Sedangkan berdasarkan Surat Ijin Mengemudi (SIM) A yang dipegang petugas dilokasi. Tertera data nama  Kartono, DRH. Alamat Desa Sumberragung, Kecamatan Plumpang, RT. 1 RW. 17 Kabupaten Tuban. Nomor SIM 620115470062 berlaku sampai dengan 06/01/2014. (han)

Facebook Comments

About the Author