Published On: Kam, Agu 16th, 2012

Diduga Mengantuk, Minibus Sruduk Kijang dan Rumah Warga

Share This
Tags

Penulis : Pito Suwarsono

PALANG

seputartuban.com – Diduga mengemudikan mobil dalam kondisi mengantuk, sebuah mobil Daihatsu Xenia menabrak sebuah mobil Toyota Kijang, di Jalur Pantura Daendles, Tuban – Gresik, kamis (16/08/2012) sore. Selain menabrak kijang, xenia juga menabrak pagar dan teras rumah warga.

Kecelakaan yang terjadi di Jalur Pantura, tepatnya di Desa Tasikmadu, Kecamatan Palang, Tuban ini berawal saat minibus Xenia dengan nopol B 1376 PFF yang dikemudikan oleh Rohman Rosmana, asal Bandung, Jawa Barat, melaju dari arah Tuban menuju Gresik.

Dengan kecepatan tinggi, Xenia lantas oleng ke kanan hingga menyerempet body kanan Kijang dengan nopol L 1458 LG, yang melaju dari arah berlawanan, yang dikemudikan oleh Lantari, warga Desa Brengkok, Kecamatan Brondong, Kabupaten Lamongan yang hendak berbelanja di Tuban.

Karena jarak yang begitu dekat dan diduga Rohman mengemudikan mobilnya dalam kondisi mengantuk, kecelakaanpun tak bisa dihindari dan setelah menyerempet Kijang, mobil Xenia langsung menghantam pagar rumah warga, hingga terjungkal di teras rumah warga.

Seluruh penumpang mobil Xenia dari Bandung yang hendak mudik ke Malang ini, langsung di evakuasi ke rumah warga dengan kondisi selamat. Dan setelah itu mobil Kijang menghantam pohon di bagian samping kiri belakang. Lantari, pengemudi Kijang, mengalami luka lebam di bagian bahu dan kepalanya.

Seorang warga yang melintas di lokasi kejadian mengatakan, saat itu mobil Xenia yang melaju dari arah barat, terlihat oleng ke kanan dan memakan jalur lawan, hingga berserempetan dengan mobil Kijang yang melaju dari arah berlawanan, hingga mobil Xenia menabrak pagar dan teras rumah warga. “mobil Xenia dari barat oleng dan menabrak rumah warga,” ujarnya.

Akibat dari kecelakaan tersebut, Jalur Pantura Daendles jurusan Tuban – Gresik, sempat tersendat beberapa saat, terutama pada saat evakuasi mobil Xenia yang menabrak rumah warga.

Foto : Kondisi mobil yang menabrak rumah warga

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Berita Terkini

Videos