Published On: Kam, Sep 27th, 2012

Diduga Kelaparan, Gelandangan Ditemukan Tewas

Share This
Tags

Penulis : Hanafi

JENU

seputartuban.com – Warga Jenu kembali digegerkan penemuan sesoyok mayat berjenis kelamin laki-laki di Dusun Bogang, RT. 01, RW. 04, Desa Kaliuntu, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Kamis (27/09/2012). Kisah tragis dialami kakek berbaju jaket warna hijau itu pertama kali diketahui oleh Novi (11) warga setempat, pukul 14.30 sepulang dari sekolah.

Mengira bahwa kakek yang mengenakan sarung warna merah itu sedang tiduran di area tanah kosong, jalan setapak menuju persawahan tersebut. Karena dikira hanya sedang tiduran saja, dibiarkan tanpa dilaporkan.

Selang beberapa jam kemudian, tepatnya pukul 15.30 WIB, Edi Purwoto (25) warga Kediri, pulang dari bekerja. Melihat sosok tergeletak dijalan akses menuju tempat kosnya, yang hanya berjarak 100 Meter dari lokasi penemuan mayat.

Selanjutnya saksi melaporkan kepada ketua RT setempat bernama Seger (35). Sempat dibangunkan dan dilihat denyut nadinya, dan diketahui dalam kondisi sudah tidak bernyawa. Akhirnya kejadian tersebut dilaporkan ke Polsek Jenu. Dan tidak berselang lama, Wakapolres Tuban, Kompol Kuwadi bersama anggota Identifikasi Polres Tuban datang ke lokasi kejadian.

Saat melakukan olah Tempat Kejadian Perkata (TKP) ditemukan uang korban sejumlah Rp. 136.000, pecahan ribuan dan puluhan ribu. Dan tidak ditemukan tanda- tanda penganiayaan atau luka serta tidak ada tanda pengenal.

Wakapolres Tuban, Kompol Kuwadi, saat dikonfirmasi seputartuban.conm, menjelaskan bahwa, jenazah dengan tinggi 145 Cm ini diduga gelandangan. Karena tidak ditemukan tanda pengenal atau lainnya. Saat ditanyakan penduduk sekitar juga tidak ada yang mengenalinya.

“Dugaan sementara gelandangan sekitar umur  54 tahun, dari keterangan saksi warga, penyebab kematian diduga karena kelaparan dan tidak terawat. Terlihat dari badannya yang kurus kering, ” ungkapnya.

Sementara, hasil olah TKP, Polisi tidak menemukan adanya tanda-tanda penganiayaan di tubuh korban.  Kuat dugaan korban meninggal dunia akibat tersesat dan kelaparan di tengah ladang gersang. Yang berjarak sekitar lima ratus meter dari perkampungan warga tersebut. Guna mendalami kasus ini, Polisi kemudian mengevakuasi jenazah korban ke RSUD Dr R. Koesma Tuban, untuk dilakukan otopsi.

Foto : Kondisi gelandangan yang tewas dan Wakapolres Tuban saat dilokasi kejadian

Facebook Comments

About the Author

Videos