Published On: Sab, Feb 9th, 2013

Diduga Gangguan Jiwa, Bakar Rumah Sendiri

Share This
Tags

Penulis : Hanafi

BANCAR

kebakaranseputartuban.com – Tamani (54), warga Desa Bulu, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban, telah membakar rumahnya sendiri, Kamis (7/2/2013).

Kejadian bermula saat, Juremi (45), warga desa yang sama, yang juga menantu terduga pelaku pembakaran mengetahui bahwa rumah mertuanya keluar asap tebal dari dalam rumah. Kemudian akan melihat kondisi dalam rumah.

Ternyata, saksi melihat Tamani keluar rumah dengan berteriak bahwa dirinya telah membakar rumahnya sendiri. Selanjutnya, saksi langsung bergegas masuk kedalam rumah berukuran 6 x 10 M2 milik terduga pelaku. Api sudah membakar sebagian belakang rumah yang terbuat dari dinding kayu jati tersebut.

Api semakin membesar, namun sebelum api menghanguskan seluruh isi rumah, sudah berhasil dipadamkan. Dengan bantuan keluarga dan tetangga serta menggunakan alat seadanya, api berhasil dipadamkan. Kerugian akibat kebakaran ini mencapai sekitar Rp. 40 juta.

Kapolsek Bancar, AKP Supar, saat dikonfirmasi melalui ponselnya, Jumat (8/2/2013) mengatakan bahwa, perbuatan pembakaran dilakukan oleh pemilik runah sendiri. Diduga karena pelaku mengalami sakit jiwa.

Dari keterangan saksi, gangguan jiwanya sudah hampir 11 tahun. Hingga saat ini, terduga pelaku masih dalam pencarian. Karena setelah melakukan pembakaran, dia kabur dari lingkunganya. ” Hampir Rp.  40 juta kerugiannya. Karena rumah dari kayu jati semua. Pelaku belum ditemukan, memang kelainan jiwa, ” jelasnya.

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author