Published On: Jum, Mar 7th, 2014

Diduga Bocor, Razia PNS Kluyuran Tanpa Hasil

Share This
Tags

JENU

seputartuban.com – Razia penertiban Pegawai Negeri Sipil (PNS), Kamis (6/3/2014) yang dilakukan Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) Pemkab Tuban di kawasan pusat perbelanjaan di 2 kecamatan tanpa hasil. Diduga razia ini sudah bocor, sehingga petugas tidak menemukan oknum PNS yang keluyuran saat jam kerja.

NIHIL : Sat Pol PP Pemkab Tuban saat melakukan razia PNS yang keluyuran saat jam kerja

NIHIL : Sat Pol PP Pemkab Tuban saat melakukan razia PNS yang keluyuran saat jam kerja

Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemkab Tuban saat razia di pasar Kecamatan Merakurak. Di lokasi itu petugas menyusuri lapak pasar. Tidak ada satupun PNS yang terlihat sedang berbelanja saat jam kerja. Bahkan, petugas juga telah menyisir beberapa warung di sisi selatan pasar tersebut dan hasilnya nihil.

Razia dilanjutkan di pasar Kecamatan Jenu. Saat petugas turun dari mobilnya, ada 1 oknum PNS yang melihatnya namun langsung pergi. penyisiran kembali dilakukan dibagian lapak penjualan sayur-sayuran. Petugas kembali tidak mendapatkan hasil. Selanjutnya, sasaran pada lapak penjalan ikan, petugas melihat 2 oknum guru sertifikasi berseragam sedang membeli ikan.

2 guru itupun tidak luput dari pemeriksaan patugas. Setelah diperiksa Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan surat lainnya, petugas langsung melepaskannnya, dan memberikan peringatan apabila jam kerja jangan membolos.

Dalam razia ini, petugas nampaknya tidak mendapatkan hasil alias sepi. Diduga sebelum razia dilakukan, informasi sudah menyebar dikalangan PNS. Namun petugas tidak langsung puas dengan hasil itu saja. Razia akan kembali dilakukan hari berikutnya dengan sasaran pusat perbelanjaan yang berbeda.

Kasi Penindakan Satpol PP Pemkab Tuban, Daryuti, saat dikonfirmasi mengatakan bahwa, pihaknya sudah memaksimalkan razia ini. Pihaknya menduga bahwa sedikitnya hasil razia diduga akibat bocornya informasi. Selain itu sudah banyak media yang mengekpos berita. Sehingga sudah banyak yang mengetahui, dan tidak lagi bolos kerja. ” Media yang sudah memberitakan, mungkin karena itu. Kita tetap akan sisir sampai warung-warung lokasi minum kopi juga, ” kata Daryuti.

Kepala Satpol PP, Pemkab Tuban, Heri Muharwanto saat dikonfirmasi terkait sedikitnya hasil razia menjelaskan bahwa hal itu bukan menjadi target utama. Sedikit banyaknya hasil razia bukan menjadi tugas dalam fungsi penertiban, melainkan hanya sebagai bukti kerja dan koordinasi. ” Justru kalau sudah banyak yang tahu agar segera tertib dan tidak bolos. PNS siapa saja tetap akan ditertibkan, tidak memandang golongan atau jabatan,” tegas Heri. (han)

Facebook Comments

About the Author

Displaying 1 Comments
Have Your Say
  1. wong Edan berkata:

    tolong kec.singgahan juga di sisir pak

Videos