Published On: Sen, Agu 10th, 2015

Didik Mukrianto Blusukan Perkuat Empat Pilar Kebangsaan

BANCAR

NILAI KEBANGSAAN : Anggota MPR RI, Didik Mukrianto, SH saat menyampaikan materi kebangsaan kepada ratusan warga

NILAI KEBANGSAAN : Anggota MPR RI, Didik Mukrianto, SH saat menyampaikan materi kebangsaan kepada ratusan warga

seputartuban.com – Sebagai wujud komitmen dan tanggungjawab sebagai anggota MPR RI, Didik Mukrianto, SH, Sabtu (08/08/2015) melakukan sosialisasi 4 pilar kebangsaan di Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

150 masyarakat dari berbagai kalangan yang hadir menerima sosialisasi tentang nilai luhur nilai-nilai kebangsaan. Hal ini untuk menambah wawasan kenegaraan masyarakat serta sebagai sarana mendidik melalui diskusi tentang nilai-nilai berbangsa dan bernegara. Untuk menumbuhkan rasa cinta dan bangga terhadap tanah air Indonesia.

Dalam pemaparannya, anggota MPR RI dari Dapil 9 (Bojonegoro-Tuban) itu mengatakan kegiatan sosialisasi 4 pilar saat ini gencar digalakkan oleh MPR RI di berbagai daerah dengan melibatkan segenap komponen masyarakat. Khususnya generasi muda sebagai pilar terdepan. Diharapan mampu melakukan perubahan di masyarakat. Dengan menanamkan semangat nasionalisme dan idealisme bangsa.

“Kegiatan sosialisasi 4 pilar ini merupakan sarana edukasi yang efektif bagi masyarakat khususnya pemuda generasi bangsa yang menjadi tombak perkembangan serta kemajuan bagi bangsa ,” ujar Didik Mukrianto.

Dalam kesempatan itu, salah satu peserta mengatakan kegiatan itu sangat diperlukan masyarakat serta dilakukan secara berkala. Karena sangat diperlukan untuk menambah pengetahuan atau wawasan masyarakat untuk memupuk rasa cinta tanah air.

“Hendaknya kegiatan ini sering dilakukan, karena ini menjadi tempat belajar bagi kami, khususnya masyarakat biasa seperti kami,” ujar Kurnia.

Kegiatan ini juga salah satu sarana silaturrahmi anggota MPR RI dengan masyarakat yang diwakilinya. Sehingga ikatan emosional dengan masyarakat akan semakin baik. Dengan demikian masyarakat akan dengan mudah menyampaikan aspirasi dan anggota MPR RI dapat segera menindaklanjuti.

Empat Pilar Kebangsaan yang terdiri dari Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). MUHAIMIN

Facebook Comments

About the Author