Published On: Rab, Mei 17th, 2017

Didik Mukrianto Blusukan Jadi “Bapak” Pesilat Tuban

seputartuban.com, SINGGAHAN – Anggota DPR RI Komisi III, Didik Mukrianto, Senin (15/5/2017) blusukan di Desa Mulyoagung, Kec. Singgahan, Kab. Tuban. Politisi yang juga Ketua Umum Karang Taruna nasional itu terpanggil dengan kegigihan para atlet pesilat yang berprestasi ditengah keterbatasanya.

BAPAK PESILAT : Anggota DPR RI, Didik Mukrianto saat menyaksikan simulasi pertandingan atlet berbakat di Desa Mulyoagung, Kecamatan Singgahan, Kab. Tuban

Meski tempat latihan dan fasilitas yang sangat terbatas, para anak desa tersebut memiliki segudang prestasi. Hal itulah yang mengetuk pintu sang legislator muda itu. Bahkan nampak menyatu dengan mereka saat kunjungan. Mulai dialog hingga memulai simulasi pertandingan.
Dalam kunjungannya itu, Sekretaris Fraksi Demokrat DPR RI itu merasa bangga. Karena ada penggerak sekaligus memiliki atlet berprestasi. Tuban membutuhkan kondisi tersebut. ‘Saya berguru kepada adik-adik tentang keberanian dan kemauan yang belum tentu saya miliki. Inilah pembelajaran yang  saya dapatkan.  Hari ini hari yang  membanggakan buat saya,” katanya didepan atlet.

Politisi yang dikenal dekat dengan para Pendekar di Tuban itu juga berpesan agar para atlet Terate Emas selalu konsisten berguru dan semangat berjuang. “Ini bukan hanya prestasi tapi juga ibadah. Nilai sportifitas dan persaudaraan modal kita untuk maju,” imbuhnya.

Didik berharap di Tuban semakin banyak bermunculan penggerak sekaligus atlet silat yang berprestasi. ‘Saya berharap makin banyak atlet yang berprestasi. Meski tempat latihan sederhana namun semangat dan tekat kalian luar biasa.  Tidak sedikit medali dan prestasi yang kalian dapatkan. Kepedulian terhadap diri, organisasi dan bangsa menjadi modal masa depan. Saya ikut ambil bagian meskipun kecil,” ungkapnya.

Dia juga berjanji memberikan perhatian lebih, diantaranya memberikan beasiswa bagi yang berprestasi. “Jadilah siswa teladan, jangan berfikir terbentur biaya. Kalau prestasi di sekolah, jalan pasti ada. Pendidikan sekolah ditambah soft skill dan prestasi,” pungkasnya.

Diketahui Terate Emas telah mendidik atlet silat usia muda dengan segudang prestasi. Mulai tingkat kabupaten hingga provinsi. Meski ditengah keterbatasan sarana latihan, biaya hingga pendukung lainya. Nal

Facebook Comments

About the Author