Published On: Kam, Okt 4th, 2018

Didik Karakter Anak Dengan Galang Dana Peduli Palu

seputartuban.com, MONTONG – Siswa Raudlatul Athfal (RA) Nurul Hakim, Desa Guwoterus, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban, Rabu (03/10/2018) nampak semangat tidak seperti biasannya. Karena ada penggalangan dana sosial peduli korban gempa dan tsunami di Palu yang diselenggarakan pihak sekolah.

SEMANGAT BERBAGAI : Para siswa nampak antusias mengumpulkan dan memberikan donasinya

Salah seorang anak perempuan yang ditugasi membawa kardus nampak mendapat tanggapan antusias dari temannya. Bagi anak yang tidak membawa uang saku, nampak meminta kepada orang tuannya. Bahkan saat orang tuannya akan memasukkan donasi, dilarang anaknya tersebut. Karena dia ingin memasukkan sendiri donasinya.
Dengan berjajar rapi, satu persatu anak-anak memasukkan uang donasi dengan antusias. Meski dilakukan secara dadakan, para siswa dan orang tua tetap antusias. Bahkan penjual jajanan yang biasa berjualan di sekitar sekolah juga nampak ikut memberikan donasi. Hasilnya cukup lumayan, yakni sekitar Rp. 350 ribu.

ANTUSIAS : Donasi peduli Palu dijadikan sarana mendidik anak usia dini untuk peduli sesama dan gemar bersedekah

Salah sati guru, Ratna Kurniasari mengatakan kegiatan sosial itu sebagai sarana mendidik kepada siswa dan wali murid. Untuk peduli sesama dan sedekah. “Karakter peduli sesama dan gemar sedekah perlu diajarkan, karena karakter itu akan menguatkan dan menyelamatkan masa depan mereka,” katanya.
Lebih lanjut, hasil donasi akan diserahkan ke Ikatan Guru Raudlatul Athfal (RA), untuk diteruskan ke pengurus. Kemudian diperbantukan ke lokasi korban bencana. “Jadi kegiatan ini satu sisi mendidik siswa dan wali murid, disis lain dapat sedikit membantu saudara kita yang terkena musibah. Selain itu ini wujud syukur kepada Allah SWT kita diberikan kesehatan dan keselamatan,” pungkasnya. RUSWANTO

Facebook Comments

About the Author

komentar dengan santun

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>