Published On: Sen, Okt 13th, 2014

Didik Anak Cinta Lingkungan Melalui Lomba

Share This
Tags

TUBAN

Lomba BLH Tuban2seputartuban.com – Badan Lingkungan Hidup (BLH) mendidik siswa Sekolah Dasar (SD) dan Taman Kanak-kanak (TK) mengamankan pesisir laut dari perubahan iklim melalui gambar. Sebanya 406 siswa mengikuti lomba melukis dan mewarnai di kawasan Taman Hutan Kota, Sabtu (11/10/2014).

Sebanyak 300 siswa TK dan 106 siswa SD mengikuti dengan antusias lomba ini. Mereka selain dilatih seceara mentalitas untuk berkompetisi juga mendapat pendidikan lingkungan melalui melukis dan mewarnai.

Kepala Bidang Wasda dan Penangkaran Hutan Lindung BLH Pemkab Tuban, Purnomo Sidi, selaku penanggung jawab kegiatan menjelaskan kegiatan ini untuk mengenalkan cagar alam kepada anak usia dini.

“Dengan mengajak anak SD dan TK kami mencoba menanamkan jiwa yang peduli terhadap lingkungan sejak dini. Seperti halnya adanya abrasi air laut yang berdampak pada pertumbuhan tanaman di sepanjang bibir pantai sebelah Terminal baru Tuban. Selain itu maksud dari tujuan kami adalah mempertahankan adipura kencana yang di peroleh tahun 2014 ini,” jelasnya.

Menurut salah satu orang tua siswa, Nur Istiqomah (28), mengaku sangat mengapresiasi kegiatan ini. Karena dapat menumbuhkan semangat berkembang melalui kompetisi. Serta mendidik peduli lingkungan sejak dini.

“Kegiatan ekspresif seperti ini merupakan aktivitas kreatif anak yang perlu diperhatikan oleh kami selaku orang tua. Serta dikembangkan dan disalurkan dengan tepat, sehingga dapat menunjang optimasi perkembangan minat, bakat juga kecerdasannya,” ungapnya. ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Videos