Published On: Sab, Apr 13th, 2013

Dianggap Preman, 7 Pemuda Diamankan Polisi

Share This
Tags

TUBAN

razia preman

DIAMANKAN : 7 Pemuda saat mendapatkan pembinaan di Mapolres Tuban

seputartuban.com – Sebanyak 7 pemuda yang mangkal di Jl. Martha dinata, Kelurahan Latsari, Kecamatan/ Kabupaten Tuban ditangkap polisi, Kamis (11/04/2013).

Sat Reskrim, Polres Tuban melakukan penangkapan preman dan pengamen tersebut dalam razia Ops Pekat  Semeru 2013. Sedikitnya 7 orang diamankan. Diantaranya Sugianto (28) warga jl. Diponegoro,Gg Srigading, RT.01, RW:03, Kelurahan Karangsari, Kecamatan/ Kabupaten Tuban.

Irwanto (27), warga Jl. Wijaya Kusuma, Kelurahan Ronggomulyo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Yopi Ardianto (21), warga Kelurahan Sendangharjo, Gg 07, No 43, Kecamatan/ Kabupaten Tuban. Khoirul Anam (18), warga Desa Glodog, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban.

Mohammad Ilyasa (18), Jl. Wijaya Kusuma, Kelurahan Ronggomulyo, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Sanawi (21), warga Kelurahan Sidomulyo, Kecamatan/ Kabupaten Tuban dan Muslimin (18), warga Desa Glodog, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban.

Dari penangkapan ini, 5 orang hanya lulus SMP, 1 tidak lulus SD dan 2 lulusan SMA. Setelah dibawa ke Mapolres Tuban, mereka dibina. Diantaranya agar tidak lagi mengamen dan menjadi tukang palak. Namun jika mereka kembali melakukan perbuatanya, dan tertangkap razia, mereka akan diserahkan ke Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Pemkab Tuban. Untuk dilakukan pembinaan intensif.

Ka Subbag Humas Polres Tuban, AKP Noersento, saat dikonfirmasi Jum’at (12/04/2013) mengatakan, penangkapan kali ini sebagai awal dalan pemberantasan premanisne di Kabupaten Tuban. Selanjutnya, pihaknya akan kembali melakukan razia di berbagai tempat. Tuuannya untuk meminimalisir adanya tindakan yang bisa mengarah pada kriminalitas.

“Dalam pembinaan kita arahkan untuk mandiri. Tidak ada yang membawa sajam dan belum teridentifikasi Narkotika. Bila ada tetap akan diproses lebih lanjut, ” ungkapnya

Setelah dilakukan pembinaa, semua pemuda diberi makan dan dipulangkan ke rumah masing-masing. Selain itu juga diberikan pengertian terhadap pihak keluarga, agar tetap mengawasi anak dan keluarganya.(han)

Facebook Comments

About the Author