Published On: Rab, Mei 25th, 2016

Di Tuban Tiap Bulan 4 Anak Dicabuli

TUBAN

seputartuban.com – Nampaknya para pelaku kejahatan seksual dengan korban dibawah umur masih banyak di Kabupaten Tuban. Para pelaku tindak kejahatan kekerasan dan persetubuhan terhadap anak dibawah umur tidak hanya orang dewasa, beberapa diantaranya juga masih berusia anak-anak.

ilustrasi/semuaunik.com

ilustrasi/semuaunik.com

Kejadian terakhir, korban adalah siswi kelas 2 SD di Kecamatan Palang, dia digilir 7 temanya. Kasat Reskrim Polres Tuban AKP Suharta melalui Kanit PPA, IPTU Kukuh Sugi Pramono menjelaskan pihaknya masih melakukan pengembangan atas perkara tersebut. “Kasus itu masih dalam tahap penyidikan, jumlah tersangkanya saat ini 7,” katanya. Senin (23/5/2016) siang.

Hasil kerja UPPA menyebutkan bahwa 6 terduga pelaku adalah teman korban 1 sekolah sedang 1 terduga pelaku lainya adalah siswa SMP. Sehingga semua 7 terduga pelaku masih katergori anak-anak. Anak bau kencur itu menjadi korba kekerasan seksual pada Mei ini.

Data di Polres Tuban atas kejadian serupa sejak Januari hingga Mei 2016 sudah ada 14 anak menjadi korban. Rincianya, selama Januari UPPA Sat Reskrim Polres Tuban telah mengungkap 1 tersangka yang telah persetubuhan terhadap 4 korban. Bulan Pebruari 1 tersangka dengan 1 korban persetubuhan disertai kekearasan. Kemudian bulan Maret 1 tersangka dengan 4 korban.

Serta di Bulan April 1 tersangka atas 1 korban persetubuhan dan 2 tersangka atas 2 korban kekerasan terhadap anak, ditambah pada Bulan Mei sebanyak 7 tersangka dengan 1 korban persetubuhan anak dibawah umur.

Sedangkan data 3 tahun terakhir, Sejak 2013 pihaknya sudah menyelesaikan sebanyak 28 kasus persetubuhan terhadap anak. Tahun 2014 seluruhnya sebanyak 27 kasus dengan rincian sebanyak 22 kasus persetubuhan anak dibawah umur dan 5 kasus kekerasan terhadap anak. Kemudian pada tahun 2015 sebanyak 28 kasus dengan rincian 19 kasus persetubuhan terhadap anak dan 9 kasus kekersan terhadap anak.

Polres Tuban sudah melakukan upaya agar kasus persetubuhan mauapun kekerasan terhadap anak usia dibawah umur menurun. “Kita sudah sering memberikan sosialisasi rutin kepada seluruh pelajar sebagai upaya menurunkan tingginya angka kenakalan remaja. Pelaksanaanya melibatkan anggota dari Unit Perlindungan perempuan dan Anak, fungsi Bimas, dan Humas Polres Tuban,” kata Kasubbag Humas Polres Tuban, AKP Elis Suendayati. ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

About the Author