Published On: Sen, Des 17th, 2018

Di Tuban, Ketum NasDem Ingatkan Kadernya Utamakan Kepentingan Nasional

seputartuban.com, WIDANG – Partai NasDem melaksanakan acara Temu Kader di Lapangan Desa Widang, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban, Minggu (16/12/2018) siang.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh didampingi sejumlah pengurus pusat, wilayah, Caleg DPR RI, Caleg DPRD Jatim dan Caleg DPRD Kabupaten. Serta ribuan kader dari Kabupaten Tuban, Kabupaten Bojonegoro, Kabupaten Lamongan dan Kabupaten Gresik.

SEMANGATI KADER : Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh saat menyampaikan sambutan dihadapan ribuan kader partai yang ia pimpin dari Kabupaten Tuban, Kabupaten Bojonegoro, Kabupaten Lamongan, Kabupaten Gresik

Dalam sambutannya, Surya Paloh menekankan kepada seluruh kader partainya, agar terus melakukan Gerakan Restorasi. Seluruh upaya yang dilakukan partai dan kader harus bermuara demi terciptanya Indonesia yang Adidaya. “Negara yang gemah ripahlohjinawe tata tentrem kerta raharja,” tegasnya.

Masih menurut Surya Paloh, NasDem meski tergolongpartai baru, namun sudah memiliki kader sangat banyak dan 8 Gubernur, 4 Wakil Gubernurdan ratusan anggota DPR RI, DPRD Provinsi/Kabupaten. Hal itu bukti bahwa partai yang ia dirikan itu banyak diminati masyarakat yang ingin bernaung dan berjuang bersama. 

“Jika partai lain mengharuskan kadernya menyetor mahar saat akan maju menjadi calon kepala daerah, anggota DPR RI atau DPRD, PartaiNasDem adalah satu-satunya partai yang tidak menganjurkan kadernya menyetor mahar,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ia berharap kepada semua para kader partai harus mampu menjaga bersama Partai Nasdem. Juga  harus mampu untuk memeperkenalkan sebuah tradisi baru pada masyarakat indonesia.

“Karena partai NasDem bukan hanya mabuk untuk mengejar kekuasaan semata-mata. Karena partai ini lebih mengutamakan kepentingan nasional dibandingkan kepentingan partai sendiri,” tegasnya.

Tak hanya itu, Surya Paloh juga menghimbau  langkah untuk meraih peringkat pertama perolehan suara bisa saja terhenti. Jika semua kader daerah tidak dapat meyakinkan masyarakat sesuai dengan cita-cita dan harapan partai.

“Kalau sudah menyandang sebagai anggota partai tentu mengerti apa yang menjadi tugas pokok partai ini. Yakni meyakinkan kepercayaan masyarakat. Jangan hanya bicara saja tetapi kita juga harusbertindak dan memperjuangkan hak dan kewajiban bangsa Indonesia,”pungkasnya.

Diketahui, Surya Paloh sebelum menghadiri acara temu kader tersebut terlebih dahulu bersilaturrahmi ke PonpesLangitan. Ponpes ternama se Indonesia yang lokasinya berdekatan dengan lokasi acara tersebut. RHOFIK SUSYANTO

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author




Videos