Published On: Rab, Agu 19th, 2015

Di Tuban Daging Ayam “Tertular” Daging Sapi

TUBAN

harga daging ayamseputartuban.com-Daging sapi yang harganya terus merambat naik akibat gonjang ganjing pasar daging nasional, di Kabupaten Tuban akhirnya menular juga pada komoditas harga  daging ayam. Baik ayam kampung maupun ayam potong.

Menurut sejumlah pedagang di Pasar Baru Tuban, naiknya harga tersebut salah satu faktornyahampir sebagian warga penyuka daging sapi beralih mengkonsumsi daging ayam. Hal ini terjadi karena harga daging sapi semakin naik.Tak sebanding dengan daya beli masyarakat.

Maryam, salah satu pemilik lapak daging ayam di Pasar Baru Tuban, mengatakan kenikan harga daging ayam sudah tejadi mulai kemarin. Semula daging ayam potong hanya Rp 32 ribu per kilonya kini menjadi Rp 38 ribu.

Begitu juga dengan daging ayam kampung. Kalau sehari sebelumnya masih berkisar Rp 38 ribuper kilonya sekarang naik menjadi Rp 49 ribu. Maryam, perempuan 45 tahun ini, menyebut kenaikan harga daging ayam ini trennya agak tidak biasa.

“Akibat kenaikan yang tidak biasa ini membuat kaget warga. Ini tidak biasa,” terang Maryam saat di temui di Pasar Baru Tuban, Rabu (19/08/2015) pagi.

Kendati begitu, Maryam optimis kondisi panik buying ini tak akan berlangsung lama. Apalagi, di belahan sana harga daging sapi maupun kambing harganya seperti berkejaran dengan waktu.

“Tap mau agaiana lagi karena memang harga sudah naik dari perternaknya. Katanya sih karenaharga pakan ayamnya naik Sehingga harga ayamnya ya ikut naik,” terang sejumlah pedagang daging ayam lainnya yang ditemui terpisah. ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

About the Author