Published On: Ming, Agu 17th, 2014

Di Sumurgung Rumah Ludes Terbakar Saat Pemilik Terlelap Tidur

Share This
Tags

TUBAN

LUDES : Kondisi rumah korban rata dengan tanah karena terbakar

LUDES : Kondisi rumah korban rata dengan tanah karena terbakar

seputartuban.com – Masih beruntung Zaenuri (37), warga Desa Sumurgung, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban tidak korban saat rumahnya luder terbakar, Sabtu (16/8/2014) sekitar pukul 11.30 WIB. Karena saat peristiwa itu terjadi, dia sedang lelap tidur dirumahnya.

Kejadian berawal, saat pemilih rumah sedang tidur siang, dia terbangun karena mengetahui rumahnya terbakar dari sisi belakang. Lalu berteriak meminta tolong kepada tetangganya. Warga sekitar yang mengetahui hal ini berhamburan kerumah Zaenuri untuk membantu memadamkan api. Namun karena rumah dari bangunan kayu, api cepat membesar dan membakar seisi rumah.

Mashuri (54), Ketua RT. 05 RW. 05, Desa Sumurgung, mengatakan upaya pemadaman seadanya tidak dapat memadamkan api. Sedangkan harta benda korban yang berhasil diselamatkan tidak banyak, karena cepatnya api membesar dan membakar rumah. “Yang bisa diselamatkan hanya kulkas dan sepeda motor saja, barang-barang yang lainnya ikut ludes terbakar,” jelas Mashuri yang juga paman korban.

Api baru dapat dipadamkan setelah 2 unit mobil pemadam kebaran datang kelokasi kejadian, Akhibat kejadian ini jaringan listrik disekitar lokasi ikut terbakar dan kerugian diperkirakan hingga puluhan juta rupiah.

Kapolsek Tuban, AKP. Basir, saat dilokasi kejadian mengatakan api berasal dari pembakaran kotoran sapi yang berada dibelakang rumah korban. Karena musim kemarau dan tiupan angin membuat api menjalar dan membakar bekas makanan sapi yang kering. Hingga akhirnya membakar rumah korban.

“Dugaan sementara api berasal dari pembakaran kotoran sapi yang ada dibelakang rumah korban. Kita masih melakukan penyelidikan dan mengidentifikasi kerugian korban,” jelas Kapolsek Tuban. MUHLISHIN

Facebook Comments

About the Author