Published On: Sen, Des 28th, 2015

Di PT TPPI Wakil Presiden Hanya Mampir

Share This
Tags

JENU

Mampir : Wapres, Jusuf Kalla didampingi Menteri ESDM, Sudirman Said saat meninjau ruang kontrol PT TPPI

Mampir : Wapres, Jusuf Kalla didampingi Menteri ESDM, Sudirman Said saat meninjau ruang kontrol PT TPPI

seputartuban.com – Wakil Presiden Republik Indonesia, Moh. Jusuf Kalla (JK), Sabtu (26/12/2015) mengunjungi kilang PT Trans Pacific Petrochemical Indotama (PT TPPI) di Desa Remen, Kecamatan Jenu, Tuban. Kedatanganya melalui jalur udara yakni menggunakan helikopter.

Wapres datang sekitar pukul 11.30 WIB dengan menumpang helikopter dan dikawal 2 helikopter TNI AD dan TNI AL. Wapres didampingi Menteri ESDM, Sudirman Sa’id dan Wakil Gubernur Jawa Timur, Syaifullah Yusuf. Kedatangan orang nomor 2 di Indonesia itu disambut oleh Bupati Tuban bersama Forkompimda.

Selama 2 jam JK berkeliling kilang bersama rombongan dengan menumpang bus PT TPPI. Namun awak media tidak diperkenankan meliput kegiatan Wapres tersebut. Wapres bersama rombongan memulai kunjugan dengan mendapat pemaparan tentang perkembangan PT  TPPI, seperti yang diterima Presiden RI saat kunjungan lalu. Kemudian dilanjutkan peninjauan ruang kontrol. Ditempat itu Wapres sempat berbincang dengan karyawan TPPI yang sedang bekerja. Kegiatan terakhir dengan keliling kilang menggunakan bus.

Datang : Helikopter yang ditumpangi Wapres, Jusuf Kalla saat akan mendarat di Helipad PT TPPI

Datang : Helikopter yang ditumpangi Wapres, Jusuf Kalla saat akan mendarat di Helipad PT TPPI

Bahkan usai kunjungan, Wapres enggan diwawancarai wartawan. Dia langsung menuju helikopter untuk melanjutkan kunjunganya ke Bojonegoro. Bahkan saat ditanya terkait kondisi PT TPII, Wapres menjawab dengan singkat “baik”.

Sekretaris Daerah Kabupaten Tuban, Budi Wiyana  mengatakan bahwa kunjungan Wapres itu hanya ingin mengetahui kondisi kilang minyak. Serta tindak lanjut dari kunjungan Presiden sebelumnya dan tidak ada acara khusus dalam kunjungan itu. “Wapres hanya mampir ke Tuban dan ingin mengetahui kondisi kilang minyak, sebab tujuannya utama mau ke Jombang,” kata Sekda saat dilokasi kunjungan.

Sementara itu, Humas PT TPPI, Tinoto tidak dapat memberikan penjelasan. Karena dia belum mendapat penjelasan terkait acara itu dari pihak manajemenya. Sebab acara kunjungan tersebut belum ada rencana jauh hari sebelumnya dan mendadak. “Saya belum komunikasi dengan pimpinan, sebab saat acara tadi saya tidak ikut dalam ruangan tersebut,” jelasnya.

Usai dari PT TPPI, Wapres melanjutkan kunjunganya ke Blok Cepu di Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro. Kemudian mengakhiri lawatanya di Jatim dia menghadiri Haul ke 6 Gus Dur di Ponpes Tebu Ireng Jombang.

Dari Jakarta, Wapres menggunakan pesawat kepresidenan BA e, RJ-85 yang mendarat di Bandara Juanda, Sidoarjo. Kemudian melanjutkan acara di 3 lokasi berbeda menggunakan helikopter. Wapres hadir lebih awal dari jadwal yang telah disusun sebelumnya. MUHLISHIN

Facebook Comments

About the Author