Published On: Rab, Jun 20th, 2012

Diduga Listrik Konslet , Rumah Yang Ditinggal Penghuninya Ludes Terbakar

Share This
Tags

Penulis : Hanafi

BANCAR

seputartuban.com – Diduga karna Konsleting listrik, rumah milik Tin Sriyatin dan Lussi warga Dusun Ngomben, Desa Sukolilo, Kecamatan Bancar, Tuban, Senin (18/06/2012) 23.30 Malam ludes terbakar.

Kebekaran rumah yang menghanguskan seluruh bagian rumah itu diduga karena konslet, sehingga mengabikatkan percikan api dan membakar rumah yang sedang tak berpenghuni itu. Rumah yang terbuat dari kerangka kayu, dan berdindingkan anyaman bambu itu, ludes dilalap sijago merah.

Lantaran rumah sebagian besar terbuat dari bahan mudah terbakar, apai cepat membara dan membakar seisi rumah. Warga yang mengetahui pertama kalu bernama Ruslan, dan para tetangga sudah berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun usaha itu tidak membuahkan hasil, rumah tinggal menjadi puing-puing dan arang.

Namun kondisi ini nampaknya tidak diketahui langsung pemilik rumah, karena sang istri yang biasanya dirumah sedang tidak ada. Tin Sriyatin mengikuti suaminya bepergian sebagai pengemudi dan belum pulang hingga kebakaran berlangsung.

Saat dikonfirmasi seputartuban.com, Selasa (19/06/2012), terkait kebakaran rumah warga ini, Kapolsek Bancar, AKP Supar menuturkan bahwa, kebakaran ini hingga sampai sekarang belum diketahui penyebab utama kebakaran, namun sementara diduga dari konsleting listrik.

Pihak kecamatan juga ikut andil dalam musibah kebakaran ini, bahkan sempat akan memanggil mobil pemadam kebakaran, namun api sudah semakin membesar, dan rumah berukuran 4 x 7 M itu terlanjur ludes.

“Kami sempat koordinasi dengan pak camat, namun api sudah terlanjur membesar dan membakar rumah, akhirnya hanya dipadamkan dengan bantuan tetangga korban, diduga dari konslet, namun itu juga belum jelas, TKP sudah aman sekarang,” tegasnya.

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Berita Terkini

Videos