Published On: Jum, Jul 14th, 2017

Desa Kedungsoko Duta Kecamatan Plumpang Lomba Green and Clean

seputartuban.com,  PLUMPANG – Muspika Plumpang turut aktif mendampingi Desa Kedungsoko dan tim penilai Lomba Green and Clean tahun 2017 yang dilakukan PKK Kabupaten Tuban. Karena desa tersebut mewakili Kecamatan Plumpang dalam perlombaan itu.

DAMPINGI DESA : Danramil Plumpang, Kapten Inf Istoha saat bersama tim penilai lomba Green and Clean PKK Tuban melihat budiaya ikan patin

Tahapan perlombaan sudah sampai pada penilaian ke-9 dari 20 desa yang mewakili seluruh kecamatan.  Kamis (13/7/2017) tim penilai datang ke RT 09 RW 06 Desa Kedungsoko,  sebagai kawasan yang dinilai.

Tim juri melakukan peninjauan pada pembudidayaan ikan Patin di lahan tidur yang menjadi salah satu inovasi dalam lomba Green and Clean tahun ini. Budidaya itu merupakan inovasi warga guna untuk mencukupi kebutuhan gizi keluarga.  Selain itu juga untuk meningkatkan pendapatan keluarga.

Dalam penilaian ini turut aktif mendampingi,  Camat Plumpang, Kapolsek Plumpang dan Danramil Plumpang.  Sedangkan tim penilai dipimpin langsung Ketua PKK sekaligus istri Bupati Tuban, Qodiriyah Fathul Huda.  Dia menilai cukup berhasil untuk melibatkan partisipasi seluruh masyarakat dalam pengelolaan lahan tidur dan kebersihan lingkungan sekitar.

“Kegiatan Green and Clean ini tidak hanya ada lomba saja, akan tetapi harus dilakukan oleh seluruh komponen bangsa agar lingkungan tempat tinggal kita bisa bersih, indah, sehat dan bermamfaat”, tegas Danramil 0811/06 Plumpang, Kapten Inf Istoha.

Dia juga berpesan,  kebersihan lingkungan sebaiknya digunakan sebagai budaya masyarakat.  Sehingga dapat bermanfaat secara berkepanjangan terhadap lingkungan maupun kualitas hidup masyarakat.  Nal

Facebook Comments

About the Author