Published On: Jum, Nov 27th, 2015

Desa Guwoterus Jadi Langganan Maling

MONTONG

ilustrasi

ilustrasi

seputartuban.com  – Kejadian  pencurian di Desa Guwoterus, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban semakin merajalela. Meski berkali-kali terjadi pencurian, tidak satupun pelakunya ditangkap Polisi.

Selama bulan November saja sudah ada 3 kejadian pencurian. Terbaru pada Rabu (25/11/2015) malam, daun pintu dan meja milik Ahmad Ridwan, warga Dusun Jaten raib dibawa maling. Rumah yang belum ditempati korban itu diketahui dibobol maling setelah keesokan harinya. Akibat kejadian ini kerugian korban jutaan rupiah.

“Sudah lapor ke Kepala Desa dan Polisi. Anggota dan Pak Kapolsek sudah dating dan foto-foto rumah. Sidik jarinya tidak dicari”, Jumat (27/11/2015).

Sepekan sebelumnya, speedometer mobil L 300 milik Darwanto juga raib digondol maling. Warga dusun jaten yang juga perangkat desa tersebut memarkir mobilnya dihalaman rumah. Dia mengetahui telah dibobol maling setelah keesokan harinya. Akibat kejadian ini kerugian korban mencapai Rp. 2,5 juta rupiah lebih.

“Guwoterus sudah tidak aman lagi. Ada juga yang kehilangan ayam. Kalau begini terus masyarakat tidak nyaman,” kata warga lainya.

Catatan seputartuban.com kejadian maling di Desa Guwoterus juga pernah membobol warung makan di kawasan Wedangan desa setempat. Selain itu mekanik truk fuso senilai Rp. 45 juta juga raib dibawa maling. Para pelaku juga belum tertangkap hingga sekarang.

Selain itu juga pernah menggondol 7 ekor kambing. Korban menemukan kambingnya di pasar hewan Kecamatan Tambakboyo. Pihak Polsek Montong sudah meminta keterangan 2 orang pembeli kambing tersebut. Keduanya dilepaskan, namun pelaku pencurianya hingga kini belum ditangkap.

Sementara itu, kejadian di wilayah Kecamatan Montong hampir serupa. 3 kasus perampasan sepeda motor juga belum terungkap. Terbaru kasus percobaan maling membobol kantor pos Montong dan kantor Pasar Montong juga bernasib sama.

Terakhir Kamis (26/11/2015) dini hari, Bidan Montong kehilangan uang tunai Rp. 50 juta dan emas 1 Ons. Korban kehilangan saat rumahnya ditinggal sholat shubuh berjamaah di mushola dekat rumahnya.

Kapolsek Montong, AKP Sidik Heri Bowo saat dikonfirmasi mengatakan pihaknya hingga saat ini masih melakukan pendalaman kasus-kasus yang terjadi diwilayah kerjanya. “Kami masih melakukan lidik, terkait laoran masyarakat itu. Kita membutukhkan waktu karena pendalaman kasusnya tidak semudah membalikkan telapak tangan. Kita sudah memilki beberapa data, namun kami yang pasti melakukan pendalaman untuk memastikanya,” tegasnya. ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

About the Author