Published On: Rab, Agu 5th, 2020

Dengan Riyadi, Lindra Optimis Mbangun Deso Noto Kutho

seputartuban.com, TUBAN – Aditya Halindra Faridzki mengungkapkan optimismenya setelah mendapat rekomendasi dari Parti Demokrat bersama Riyadi untuk memimpin Tuban. Kini pasangan ini diusung Partai Golkar dan Partai Demokrat untuk maju dalam Pilkada Desember mendatang.

Lindra, panggilan akrab politisi muda ini menungkapkan berawal dari komitmen untuk membangun dan mewujudkan infrastruktur desa, utilitas kota yang terpadu, oartisioatif, efektif, berwawasan lingkungan. Dengan pertumbuhan dan pemerataan sosial, ekonomi dan budaya. Serta bertumpu pada nilai-nilai agama, budaya dan kearifan lokal. “Itu semua adalah esensi #Mbangun Deso, Noto Kutho#,” katanya.

KOALISI PG-PD : Kini Lindra-Riyadi mendapat rekomendasi dari Partai Golkar dan Partai Demokrat dengan 14 kursi di DPRD Tuban

Menurutnya komitmen itu telah dibuktikan oleh ibunya selama memimpin Tuban. “Komitmen ini telah dibuktikan Ibu saya, Haeny Relawati RW, M.Si, Bupati Tuban 2001-2011; dan melekat sepanjang perjalanan umur saya. Alhamdulillah masyarakat Tuban merasakan manfaatnya,” ungkapnya.

Selain itu komitmen untuk meningkatkan pengelolaan dan nilai tambah sektor pertanian secara meluas (pertanian, perikanan, peternakan, perkebunan), pariwisata, perindustrian, perdagangan, yang berbasis pemberdayaan dan ekonomi kerakyatan.

Juga mewujudkan dan memberdayakan sumber daya manusia berkualitas dan terlatih, menciptakan seluas-luasnya kesempatan berusaha, membangun dan memantapkan sinergisitas daya saing usaha ekonomi lokal dan pengembangan ekonomi kreatif. “Insya Allah, latar belakang dan pengalaman kami (Lindra dan Riyadi), menjadi pemacu atas ikhtiar mewujudkan & melanjutkan Mbangun Deso, Noto Kutho,” katanya.

Tekad pasangan Lindra-Riyadi sudah kuat dengan dua partai yanv telah mengusung pasangan ini. “Selalu dan berawal dengan Basmallah, mohon do’a, dukungan serta sinergisitas seluruh masyarakat Tuban, rekan-rekan partai politik serta elemen masyarakat di kabupaten Tuban. Yakinlah, bersama kita bisa merealisasikan Mbangun Deso, Noto Kutho dengan Ridho Allah SWT,” pungkasnya.

Diketahui, saat ini dalam perkembangan politik Pilkada Kabupaten Tuban tahun 2020 ini baru 2 pasangan calon yang telah menyiarkan kepastian pencalonannya. Yakni Aditya Halindra Faridzki-Riyadi diusung Partai Golkar dan Partai Demokrat. Sedangkan pasangan lainnya adalah Eko Wahyudi dan Agus Maimun diusung Partai Gerindra, NasDem dan PAN.

Sedangkan partai yang memiliki mayoritas kursi di DPRD Tuban dengan jumlah 16 kursi yakni PKB belum memastikan siapa calon yang akan diusung. Partai lain PDI Perjuangan, PPP, PKS, Partai Hanura dan PBB juga belum memutuskan siapa yang diusung. NAL

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Videos