Published On: Sel, Apr 16th, 2013

Dengan Optimis Siswa SMALB Jalani UN

Share This
Tags

TUBAN

OPTIMIS : Siswa SMALB jalani UN dengan tenang

OPTIMIS : Siswa SMALB jalani UN dengan tenang

seputartuban.com – Keterbatasan fisik yang dimilikinya, tidak membuat Abdul Haq Azizi kalah dengan siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) pada umumnya. Meski sendirian, dia tetap mengikuti Ujian Nasional (UN) 2013 di SDLB, SMPLB, jalan Wahidin Sudiro Husodo Tuban, Senin (15/04/2013).

Nampak dengan semangat, siswa yang memiliki keterbatasan pendengaran ini mengerjakan soal bahasa dan sastra indonesia.  Siswa SMALB Wiyata Bhakti Tuban ini terlihat serius memahami soal UN. Dengan kesiapan belajar yang cukup, siswa kelas tuna rungu ini dapat menyelesaikan seluruh soal yang diujikan.

Dengan dijaga 2 pengawas ruang, Abdul Haq Azizi nampak tenang mengerjakan soal. Dan menjawab seluruh soal yang diujikan. Nampak tidak ada keraguan dan kerisauan diraut wajahnya.

Guru SMALB Wiyata Bhakti Tuban, saat dikonfirmasi mengatakan bahwa siswanya sudah mempersiapkan belajar dirumah. Diharapkan dapat lulus dalan UN ini. Dan siswanya ini merupakan satu-satunya peserta UN SMA 2013 yang memiliki keterbatasan fisik. “ ini siswa tuna rungi, bisa mengerjakan semua. Semoga lulus UN ini,” harapnya. (pit)

Facebook Comments

About the Author