Published On: Sab, Mei 26th, 2018

Demi Lingkungan, Inilah Detail Teknis Lelang Kapak Maut Naga Geni 212 Wiro Sableng

seputartuban.com, TUBAN – Acara Wiro Sableng Peduli Lingkungan dan Jumpa Fans yang akan dilaksanakan oleh Pendekar Siaga Kabupaten Tuban, Minggu (1/7/2018), didalamnya akan dilaksanakan lelang barang milik Ken Ken pemeran Wiro Sableng. Yakni sebuah Kapak Maut Naga Geni 212 yang terbuat dari perunggu dan sebuah lukisan wiro sableng. Seluruhnya barang langka koleksi pribadinya.

LELANG LANGKA : Inilah Kapak Maut Naga Geni 212 yang akan dilelang

Menurut sumber dari panitia penyelenggara, hal ini dipastikan setelah tim pelaksana acara berkoordinasi dengan pemeran Wiro Sableng asli Madiun, Jawa Timur yang sudah melegenda itu. Bahkan hasil lelang, sebagian diantaranya akan dihibahkan oleh pemilik nama asli Herning Sukendro tersebut untuk kegiatan sosial dan lingkungan.

Teknisnya adalah, peserta lelang melakukan pendaftaran saat memasuki acara jumpa fans. Kemudian saat acara berlangsung didalamnya akan dilakukan lelang barang. Pemenangnya selain mendapat barang yang dilelang, pihak panitia juga akan menyiapkan piagam khusus kepemilikan barang dari hasil lelang yang telah ditanda tangani oleh Ken Ken. Sebagai bukti kepemilikan sah dan bukti hasil lelang dengan identitas barang.

Terkait harga lelang, panitia enggan buka suara. “Masih kita koordinasikan dengan beliau (Ken Ken) terkait harga minimal lelangnya berapa, karena kita harus mempertimbangkan banyak faktor. Yang jelas ini barang langka dan bernilai tinggi,” kata pengawas Pendekar Siaga Tuban, Cipnal Muchlip M, Sabtu (26/5/2018).

Lebih lanjut dia mengapresiasi kepedulian Ken Ken terhadap sosial dan lingkungan dengan merelakan barang koleksi berharganya untuk dilelang. Kemudian hasilnya lelang sebagiannya akan disumbangkan untuk kepentingan masyarakat dan sosial.

LUKISAN LANGKA : Inilah lukisan Wiro Sableng yang akan di lelang

“Ini tauladan public figure yang dimiliki beliau (KenKen) yang juga perlu kita contoh dan dikembangkan. Bagi yang mau ikut lelang, datang saja di acaranya dengan daftar di panitia dulu. Ini tidak hanya untuk Pendekar Lintas organisasi silat, tapi kami juga memberikan kesempatan bagi masyarakat umum. Tentunya jumlahnya kita batasi semua,” tegasnya.

Direncanakan dalam acara ini selain tertimoni dari Ken Ken Sukendro pemeran Wiro Sableng, juga dihadiri Candi Satiro pemeran Batik Madrim dalam film Angling Dharma.  “Untuk Deklarasi NKRI dan Anti Terorisme serta toal Hoax masih kita koordinasikan para pihak terkait,” pungkasnya.

Diketahui, acara ini akan dimulai sekitar pukul 09.00 WIB dengan mengunjungi Goa Putri Asih. Kemudian siang hari dilanjutkan penghijauan pohon asuh di Sumber Mata Air Kerawak. Pada pukul 12.00 WIB kegiatan jumpa fans sudah dipersiapkan untuk dimulai di Desa Wisata Guwoterus Berbasis Sedekah. Saat jumpa fans inilah proses lelang akan dilakukan. (Fik)

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author