Published On: Sen, Nov 7th, 2016

Demi Inovasi Bupati, Camat Senori Pakai Uang Pribadi Rp. 10 Juta

SENORI

seputartuban.com – Sebagai langkah mewujudkan inovasi kinerja, seperti yang diperintahkan Bupati Tuban, Camat Senori, Eko Julianto membuat program Si e Mas. Program teknologi informasi tersebut untuk memberikan kemudahan layanan kepada masyarakat Senori.

DIRESMIKAN : Sekda Kab. Tuban, Budi Wiyana (batik coklat) saat launching program Si e Mas

DIRESMIKAN : Sekda Kab. Tuban, Budi Wiyana (batik coklat) saat launching program Si e Mas

Silaturahmi Elektronik Masyarakat (Si e Mas) yang diresmikan Sekda Kabupaten Tuban, Budi Wiyana belum lama ini. Aplikasi tersebut untuk menyediakan informasi lintas sektor, kemudahan masyarakat dalam menyampaikan aduan, kemudahan masyarakat memperoleh pelayanan. Selain itu juga menjaga tersedianya dokumen pembangunan sesuai kebutuhan warga.

“Aplikasi ini juga diharapkan sebagai sarana dan ruang aspirasi masyarakat. Semoga dapat menjalin Komunikasi dan informasi secara pro aktif antara masyarakat dan Pemerintah Senori,” terang Camat Senori, Eko Julianto, belum lama ini.

Lebih jauh Eko memaparkan bahwa aplikasi ini memiliki 4 konten informasi. Yakni, memuat informasi tentang pemerintah Kecamatan Senori, Kesehatan dari UPTD Puskesmas, tentang bidang ketentraman dan ketertiban dari TNI dan Polri. Serta bidang Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Unit Pelaksana Teknis Disdikpora) Kecamatan Senori.

Aplikasi tersebut juga memuat informasi dan pengaduan dari masyarakat terkait pelayanan publik pemerintahan Senori. Serta, memuat informasi pelayanan perizinan semisal pengurusan surat menyurat dan perizinan IMB, KK, SKCK maupun yang lainnya.

Mantan Sekcam Tuban itu juga menyampaikan bahwa aplikasi Si E Mas menghabiskan dana sebesar Rp 10,5 Juta. Anggaranya ditanggung dirinya sendiri memakai uang pribadi.

“Maksudnya swadaya itu dari kantong Camat-nya sendiri, tidak narik. Demi peningkatan kinerja dan pelayanan publik yang lebih baik,” imbuhnya.

Kedepan pihaknya akan terus berkoordinasi dengan pihak Pemkab terkait pengembangan aplikasi itu. “Pada saat launching, pak Sekda menyampaikan agar kita segera koordinaai dengan Dinas Informasi yang baru untuk perbaikan dan menambah fasilitas agar lebih sempurna,” pungkasnya. USUL PUJIONO

Facebook Comments

About the Author