Published On: Rab, Jun 8th, 2016

Demi Bung Karno, Handoko Bersepeda Jepara Hingga Blitar

TUBAN

seputartuban.com – Demi sosok Soekarno, sang Proklamator Negara Indonesia, Pria asal Kabupaten Jepara Jawa Tengah, Handoko (70), nekat melakukan perjalan dari Kabupaten Jepara menuju Blitar dengan bersepeda angin.

PESAN MORAL : Handoko saat melintas di jalanan Tuban

PESAN MORAL : Handoko saat melintas di jalanan Tuban

Dengan sepeda tuanya dan persediaan seadanya, Handoko melakukan perjalanan jauh hanya untuk mengenang perjuangannya sekaligus untuk menghadiri Haul Akbar Bung Karno di Blitar. “Bung Karno di namakan putra fajar karena lahir pukul 6 tanggal 6 Juni 1906,” katanya, Selasa (7/6/2016).

Dengan usia yang tak muda lagi dengan tetap menjalankan ibadah puasa Ramadan, pria tegar itu tetap semangat melakukan perjalanan jauh yang dimulai sejak hari Jumat, (3/6/2016).

Rute yang sudah dia lewati yakni, Jepara, Rembang, Pati, dan Tuban. Selanjutnya, dia akan melakukan perjalanan ke Surabaya melewati Lamongan dan berakhir di Blitar. “Selanjutnya saya akan menuju Surabaya dulu untuk menjenguk keluarga di Surabaya,” lanjutnya.

Terkait kebutuhan persediaan makanan, Handoko mengaku sering mendapatkan bantuan dari masyarakat yang dijumpainya. Dia juga menyampaikan bahwa perjalanan ini merupakan pengalaman pertama kalinya.

Atas perjuangannya tersebut, harapannya bisa memberi pesan kepada masyarakat luas agar terus mengingat jasa dan perjuangan Putra Sang Fajar dalam merebut kemerdekaan bangsa Indonesia. “Niat saya tidak sekedar berziarah ke makam Bung Karno, tapi bisa menyampaikan pesan melalui perjalanan ini,” pungkasnya. USUL PUJIONO

Facebook Comments

About the Author