Published On: Sel, Jun 10th, 2014

Demam Piala Dunia Mulai Menjalar Hingga Tuban

Share This
Tags

BANCAR

SERASA DI BRAZIL : Cara warga mengapresiasi perhelatan sepak bola piala dunia dengan memasang bendera

SERASA DI BRAZIL : Cara warga mengapresiasi perhelatan sepak bola piala dunia dengan memasang bendera

seputartuban.com – Atmosfir Sepak Bola Piala Dunia mulai merebak di Kabupaten Tuban. Perhelatan akbar dunia yang dilaksanakan di negara Brazil, semangatnya hingga mulai menjangkiti warga Tuban. Beragam cara masyarakat mengapresiasikanya, salah satunya dengan memasang bendera-bendera negara peserta piala dunia.

Seperti yang terjadi di jalan pantura kawasan Desa Bulu, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban. Sepanjang jalan ini terpasang bendera negara peserta sepak bola piala dunia. Nampak bendera terpasang berjajar disepanjang jalan. Bendera berukuran sekitar 6 meter persegi itu nampak berkibar menghiasi jalan Pantura tersebut.

Salah satu warga setempat, Muhaimin Sifa (28), Senin (9/6/2014) mengatakan pemasangan bendera ini dilakukan oleh remaja pecinta sepak bola. Alasan para penggila bola (Gibol) karena merasa gembira dengan perhelatan 4 tahunan ini.

Pemasangan bendera ini juga dilakukan dengan cara patungan. Mereka mengumpulkan uang kemudian dibelikan sesuai kebutuhan pemasangan bendera. Selain itu dengan pemasangan bendera ini sebagai simbol kebanggaan atas tim nasional yang dijagokan warga. “Itu kan pelampiasan fanatisme pada peserta piala dunia. Ada yang menjagokan Brazil, Argentina, Spanyol. Jadi sengaja kita pasang, ” kata cak mimin sapaan akrabnya.

Koordinator aksi pemasangan bendera ini, Suhadi (36), warga setempat menambahkan dirinya hanya memfasilitasi aspirasi warga. Agar tetap rukun dan tidak ada perselisihan. Selain itu, agar pemasangan bendera negara bisa mendapat izin dari pemerintah. “Kalau tidak izin kan tetap dilarang. Memang kita koordinasi, agar rukun saja para gibol ini, ” ungkapnya. HANAFI

Facebook Comments

About the Author