Published On: Jum, Agu 10th, 2012

Delapan Pesan Kapolres Dalam Gelar Pasukan Opes Ketupat 2012

Share This
Tags

Penulis : Hanafi

TUBAN

seputartuban.com – Polres Tuban menggelar Apel pasukan Operasi Ketupat 2012 dipimpim langsung Kapolres Tuban, AKBP Awang Joko Rumitro, di Alun- Alun Kabupaten Tuban, Jumat (10/08/2012). Diikuti dari bergabi pihak.

Mulai dari Provos gabungan Polisi Militer, Kodim 0811, Kompi Senapan C 521.  Kompi 2 terdiri dari Sabhara Polres Tuban, Dalmas Polres Tuban, Staf Polres, Kompi 3 terdiri dari Polsek Jajaran, Intel dan Reskrim, Satnarkoba.

Untuk Kompi 4 terdiri dari Dishub Pemkab Tuban, Satpol PP, Orari dan Pramuka sedangkan untuk Kompi 5 terdiri dari barisan Ranmoor Roda 2 dan 4, yaitu kendaraan PMK, Patroli, Ambulance, Derek, dan Brigadir Motor (BM).

Dalam pembacaan pidato edaran surat perintah dari Kapolri,  Jendral Timor Pradopo, Kapolres Tuban, AKBP Awang Joko Rumitro menyampaikan bahwa Ops Ketupat ini merupakan bentuk pengamanan kepolisian terhadap masyarakat dalam menjalani segala aktifitas pada Idul Fitri mendatang.

Gelar pasukan ini merupakan bentuk kesiapan dalam Ops Ketupat Semeru 2012 menjadi agenda tahunan dalam meningkatkan Kamtibmas. “Titik macet agar dapat dikurangi melalui antisipasi dini, agar bisa dapat dicegah tanpa adanya tindak pelanggaran,” tegasnya.

Dari data yang ada pada Lebaran tahun 2011 lalu, jumlah kecelakaan lalu lintas yang terjadi untu pengguna jalan raya terbanyak oleh pengendara  sepeda motor yaitu sebanyak 76% dari segala jenis kejadian. “Meskipun masih menjadi primadona alat transportasi mudik lebaran, penggunaannya harus tetep kita cegah sebaik mungkin,” tambahnya.

Kapolres juga menyampaikan pesan agar dalam menjalankan operasi ini agar lebih meningkatkan kewaspadaan dan tindak tegas kerawanan terorise. Penindakan tegas kriminalitas, penanggulangan titik rawan dengan sigap.

Deteksi dini  fungsi Kamtibmas, jalin kerja sama sinergi pro aktif, pemantauan jalan raya secara berkala dan cermat, antisipasi aksi teror, waspadai tawuran dan sweeping tempat hiburan oleh Ormas yang tidak bertanggung jawab. Dan terakhir tindak tegas terkait penyelewengan penggunaan BBM dan petasan.

“Mulai pukul 00.00 WIB nanti kami siap melaksanakan perintah, namun sejak pukul 20.00 WIB, 270 anggota sudah persiapan melaksanaannya, dibantu jajaran TNI, di 15 pos terdiri dari 3 pos pelayanan dan 12 pos PAM. Untuk titik kerawanan menurut analisa belum ada, namun untuk wilayah Tambakboyo ada jalan bergelombang, ” ungkapnya.

Foto : Kapolres Tuban saat menyematkan pita siaga kesalah satu personil Dishub Pemkab Tuban

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Displaying 1 Comments
Have Your Say
  1. Sahlan berkata:

    Dalam waktu 10 (Sepuluh) menit abaikan perintah tindak tegas. GITULOH NDAN….!!!

Berita Terkini

Videos