Published On: Kam, Mar 8th, 2012

Deklarasi UN Jujur, Bupati Janji Beri Hadiah Sepeda Motor

Share This
Tags

Penulis : Edy Purnomo

TUBAN

Suasana sumpah UN Jujur yang digelar Disdikpora Kab. Tuban

seputartuban.com – Untuk menjaga pelaksanaan Ujian Nasional (UN) berjalan jujur, Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Tuban menggelar sumpah, Kamis (08/03/2012). Bersama yang melibatkan Kepala Sekolah, Pengawas ruang atau penyelenggara UN serta perwakilan siswa untuk bersikap jujur dalam ujian akhir sekolah mendatang.

Bupati Tuban, H. Fathul Huda dalam sambutanya di acara Launching dan Deklarasi Ujian Akhir Nasional Jujur di gedung KSKP menyatakan bahwa dirinya akan memberikan hadiah bagi para peserta UN terbaik.

“Akan saya beri hadiah bagi yang terbaik dalam UAN jujur ini” ungkap Bupati dihadapan ratusan peserta deklarasi

Lebih lanjut Bupati menegaskan bahwa dirinya akan mengapresiasi pelaksanaan UN jujur ini dengan memberi hadiah berupa sepeda motor di masing-masing tingkatan pendidikan mulai SD, SMP, dan SMA.Selain itu Bupati yang juga tokoh agama ini yakin bahwa pelaksanaan UN akan berjalan jujur.

Bupati juga menyatakan bahwa sebenarnya tanpa sumpah, yakin para peserta akan berlaku jujur. Sebaliknya dia juga menyatakan bahwa pengambilan sumpah kali ini bukanlah suatu bentuk intimidasi. Namun hanya sebagai suatu syarat kelengkapan administrasi saja.

Diketahui dalam pelaksanaan Launching dan Deklarasi UN jujur ini diikuti perwakilan penyelenggara pendidikan tingkat SMP sebanyak 70 orang, Madrasah Tsanawiyah (MTs) sebanyak 71 orang.

Sedangkan tingkat SMA sebanyak 24 orang, Madrasah Aliyah (MA) sebanyak 34 dan tingkat SMK sebanyak 16 orang. Kesemuanya mengikuti sumpah bersama yang dipimpin langsung oleh Bupati Tuban demi terlaksanaan UN jujur di Kabupaten Tuban.

Facebook Comments

About the Author

Displaying 2 Comments
Have Your Say
  1. suparti berkata:

    insya Allah siap jujur pak paket tour jogja

  2. unirow jaya berkata:

    di harap juga setiap univ jujur…