Published On: Kam, Des 10th, 2015

Data Akurat PKB Tuban, Hudanoor Menang 61,23 Persen

TUBAN

seputartuban.com – Berdasarkan data di Posko Kantor DPC PKB Tuban, Rabu (9/12/2015) pasangan Cabup-Cawabup pasangan nomor urut 1, Fathul Huda dan Noor Nahar Hussein memperoleh 277.368 suara atau 61,23 persen. Jumlah ini berdasarkan data yang disetorkan secara manual oleh masing-masing koordinator kecamatan.

Diberitakan sebelumnya Syukuran Kemenangan Hudanoor Datangkan Evie Tamala pasangan Hudanoor memperoleh 278.899 dan pasangan Zakky Mahbub dan Dwi Susiatin Budiarti (Zadit) mendapatkan 179.568 suara. Data tersebut merupakan hasil penghitungan cepat tim pemenangan Hudanoor dengan metode pengumpulan data melalui pesang singkat ponsel.

Jumlah tersebut berbeda tipis dengan hasil penghitungan manual di kantor DPC PKB Tuban. Hasil akhir yang selesai di rekap pada pukul 21.30 WIB, pasangan Hudanoor memperoleh 277.336 suara atau 61.23 persen. Sedangkan pasangan Zadit memperoleh 175.613 suara atau 38.77 persen.

Metode pengumpulan data ini, tiap koordinator kecamatan datang langsung ke posko. Dengan membawa berkas tertulis yang ditanda tangani penanggung jawab. Kemudian data tersebut direkap petugas posko. “Kalau data sebelumnya itu versi SMS selesai jam 15.00 WIB tadi, ini yang lebih akurat,” kata petugas posko, Rabu (9/12/2015) malam.

Pengiriman terakhir dilakukan koordinator dari Kecamatan Senori dan sebelumnya dari Kecamatan Soko. Lamanya penyerahan data ini dikarenakan mereka harus melakukan rekapitulasi dari TPS, PPS dan diverifikasi ulang ditingkat kecamatan. “Kalau versi SMS tadi agar kita cepat tahu hasilnya. Kalau yang akurat ya ini,” imbuh pemuda itu.

Sebelumnya, Ketua Tim Pemenangan pasangan Cabup-Cawabup Hudanoor, M. Miyadi, Rabu (9/12/2015) pukul 19.30 WIB, menyampaikan ucapan terima kasih kepada rakyat Tuban. Karena kepercayaanya memberikan Hudanoor untuk memimpin kedua kalinya di Kabupaten Tuban. Namun dia juga mengatakan untuk kepastian kemenangan dalam Pemilukada ini menunggu hasil rekapitulasi KPU Kab. Tuban

“Ini adalah kemenangan rakyat Tuban. Dan menjadi tugas kita untuk membangun Tuban kedepan lebih baik. Dari hasil perolehan suara itu sudah memenuhi target yaitu 60 sampai 70 persen,” ungkapnya. USUL PUJIONO/MUHLISHIN

Rekap Hasil Suara Pemilukada Tuban

Facebook Comments

About the Author

Displaying 2 Comments
Have Your Say
  1. Kinoeng berkata:

    Masa kalah sama yg nggak hadir. He…he…he. Itu artinya sebagian besar orang tuban nggak memilih pemenang, alias nggak setuju yang terpilih. Malu dong

  2. radith berkata:

    Ketika pemimpin menipu rakyatnya,maka rakyat membalas dengan ketidak percayaan yg di buktikan dengan GOLPUT,krisis kepercayaan ini akan mengganggu program2 pembangunan yg akan datang,rakyat semakin apatis dan tidak peduli ,mereka akan menganggap pemimpin dan dprd hanya penipu rakyat yg hanya mementingkan perut mereka sendiri ,klo para pemimpin dan dprd Tuban ingn berhasil membangun kepercayaan meminta maaflah pada rakyat ,dan berhenti bermanufer menipu rakyat,itupun klo mereka msih punya hati nurani saya yakin itu tdak akan mereka lakukan krn hati,telinga dan mata mereka sdah terkunci oleh keserakahan hidup,maka tunggulah azab yg akan dtang pda pemimpin yg menipu rakyat….