Published On: Sel, Mei 17th, 2016

Dari Kemah Hingga Main Tongklek Bersama Dandim Tuban

TUBAN

seputartuban.com – 238 anggota Pramuka Saka Wira Kartika (SWK) tingkat SMP, SMA dan SMK dari 20 kecamatan se-Kabupaten Tuban, mengikuti perkemahan Sabtu-Minggu (Persami). Sabtu (14/5/2016) hingga Minggu (15/5/2016) di komplek Asrama Kompi Senapan C Yonif 521/Dadaha Yodha Tuban.

NKRI HARGA MATI : Dandim 0811 Tuban, Letkol Inf Sarwo Supriyo saat menyampaikan materi wawasan kebangsaan

NKRI HARGA MATI : Dandim 0811 Tuban, Letkol Inf Sarwo Supriyo saat menyampaikan materi wawasan kebangsaan

Dandim 0811 Tuban, Letkol Inf Sarwo Supriyo, selaku (Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan (Kamabigus) nampak berbaur dengan peserta didik diakhir acara.

Dalam sambutan pembukaan yang dibacakan Kasdim 0811 Tuban, Mayor Inf Suko Edi Winarto, mengatakan Persami digelar bukan semata-mata karena tuntutan program. Namun sebagai pembentukan karakter generasi bangsa berdisiplin, tekun, berdedikasi, berakhlak terpuji. Sehingga akan tercipta anak bangsa yang berjiwa Pancasila dan berwawasan kebangsaan.

Kata NKRI Harga Mati tidak hanya sebuah Slogan tapi harus dibuktikan dengan sikap dan peran aktif dalam keseharian. Untuk mengawal dan mempertahankan persatuan dan kesatuan serta keutuhan NKRI hingga tetes darah terakhir. “Mari kita rapatkan barisan dan menatap masa depan yang lebih baik demi Pancasila, demi Merah Putih dan demi Indonesia,” kata Kasdim membacakan sambutan.

HANGAT : Dandim Tuban saat bermain musik tongklek dengan siswa

HANGAT : Dandim Tuban saat bermain musik tongklek dengan siswa

Selama dua hari kegiatan, peserta dilatih baris berbaris, kegiatan keagamaan, kesetiakawanan, api unggun, pentas seni dari masing-masing Sangga (Regu). Pada hari kedua dilanjutkan dengan kegiatan ketrampilan mulai dari bidang kesehatan, pioneer, navigasi darat dan mountainering.

Pada akhir acara, Dandim memberikan materi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara. Selain itu juga berbaur bersama peserta didik untuk memainkan musik tongklek. Suasana sangat hangat, karena orang nomor satu di Kodim 0811 Tuban nampak akrab dengan peserta didik. MUHAIMIN

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Videos