Published On: Kam, Nov 24th, 2016

Danrem Mojokerto; TNI Dan Wartawan Adalah Kawan Sejati

MOJOKERTO

seputartuban.com – Danrem 082/CPYJ, Kolonel Kav Gathut Setyo Utomo meminta agar antara TNI dengan  wartawan selalu terjalin dengan baik. Sehingga terjalin saling berbagi informasi untuk menjaga keutuhan NKRI.

KEBERSAMAAN : Danrem Mojokerto foto bersama dengan para wartawan usai pertemuan di Makorem

KEBERSAMAAN : Danrem Mojokerto foto bersama dengan para wartawan usai pertemuan di Makorem

Menurutnya saat ini NKRI sedang diuji dengan adanya berbagai masalah yang terjadi. Sehingga semua lapisan masyarakat harus ikut serta berperan dalam menjaga keutuhan NKRI termasuk kalangan wartawan. “Kita harus selalu jalin kebersamaan agar NKRI selalu utuh,” katanya, di Makorem Mojokerto.

Menurutnya, saat ini perlunya menanamkan rasa nasionalisme dan menjaga persatuan. Serta memegang teguh dasar negara yaitu pancasila, sehingga rasa toleransi juga perlu di pupuk agar tidak terjadi perpecahan antar warga. “Teman wartawan perannya juga sangat penting karena yang lebih memahami situasi dibawah, ini perli adanya sinergitas,” harapnya.

Selain itu, saat ini banyak negara-negara yang mengincar Indonesia. Karena Indonesia kaya akan sumberdaya alam yang nantinya akan menjadi hal yang langka di dunia dan sangat dibutuhkan oleh negara di dunia.

Yang perlu diwaspadai adalah adanya seragan dari dalam dengan memperpecah belah persatuan dan kesatuan NKRI. Seperti peredaran Narkoba dan banyaknya orang asing di Indinesia yang perlu menjadi perhatian khusus bersama. “Kita harus selalu waspada dan memperkuat persatuan dan kesatuan untuk menjaga keutuhan NKRI,” pungkasnya. MUHLISHIN

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Berita Terkini

Videos