Published On: Rab, Apr 22nd, 2020

Danramil Widang Blusukan Naik Perahu, Cek Warga ODP Covid-19

seputartuban.com, WIDANG – Danramil 0811/08 Widang, Kapten Inf. Istoha bersama Kepala Desa Mlangi, Siswarin blusukan menggunakan perahu untuk cek Orang Dalam Pengawasan (ODP). Menuju Dusun Dermalang, akses menuju kawasan tersebut saat musim hujan hanya menggunakan perahu.

Dusun itu dihuni 70 Kepala Keluarga (KK). Ketiga warganya ada yang berstatus ODP. Baru datang dari Ternate. Untuk sampai ke rumah warga tersebut, Danramil, Kades dan Bintara Pembina Desa (Babinsa) harus menyusuri anak sungai yang ditumbuhi semak belukar dikedua sisinya dengan menggunakan perahu, Selasa (21/4/2020).

AKSES SATU-SATUNYA : Untuk menuju lokasi, Danramil Widang bersama Kades Mlangi menaiki perahu untuk ke Dusun Dermalang

Sesampainya di rumah warga, Danramil menghimbau agar mereka melakukan isolasi mandiri selama 14 hari kedepan. Jika mengalami gejala batuk dan kepala pusing agar segera melaporkan diri ke Gugus Tugas Covid-19 desa. Langkah jemput bola ini dilakukan wujud pencegahan dan antisipasi agar wilayah aman dari penyebaran virus Corona.

Kades Mlangi, Siswarin mengucapkan terima kasih atas peran Danramil yang terjun langsung menemui ODP. Bahkan tela naik perahu bersamanya menuju lokasi. “Kami juga sangat bangga dan salut pada pak Danramil. Telah bersedia turun langsung bersama kami untuk berbuat memberikan dorongan dan motivasi pada warga kami. Agara yang datang dari Ternate agar itu dapat melaksanakan protokol kesehatan yang telah ditentukan oleh Pemerintah pusat,” katanya.

Danramil Widang, Kapten Inf. Istoha menegaskan upaya nyata pencegahan penyebaran Covid-19 terus dilakukan. Bahkan ke wilayah terpencil yang tidak dapat dijangkau angkutan darat. “Dalam penanganan penanggulangan penyebaran Covid-19 ini, kita harus cepat melangkah tanpa ragu di tengah-tengah warga untuk berbuat apa yang bisa dilakukan agar penyebaran Covid-19 dapat dicegah sedini mungkin walau itu warga di tengah-tengah rawa yang sulit untuk dijangkau,” kata Danramil. Nal

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Videos