Published On: Kam, Feb 25th, 2016

Danramil Plumpang Terpanggil Kisah “Malaikat Kecil” Kebomlati

PLUMPANG

TERPANGGIL : Danramil Plumpang, Kapten Inf Istoha saat berbincang dirumah Dana dan kakeknya didampingi Wali Kelas (baju putih) dan anggota Polsek Plumpang (baju batik).

TERPANGGIL : Danramil Plumpang, Kapten Inf Istoha saat berbincang dirumah Dana dan kakeknya didampingi 2 guru.

seputartuban.com – Danramil Plumpang, Kapten Inf. Istoha, Rabu (24/2/2016) langsung turun menemui Fajar Shefa Pradana (13) di sekolah dan rumahnya. Siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) Islamiyah, Desa Kebomlati, Kecamatan Plumpang untuk menyampaikan motivasi dan bantuan. Mantan Danramil Tuban itu terpanggil dengan kisah anak itu yang berperan selayaknya kepala keluarga.

Danramil didampingi Kepala Desa Kebomlati, Muntholip berkunjung ke sekolah untuk menemui Dana, panggilan akrab Fajar Shefa Pradana. Kemudian berbincang dengan pihak sekolah untuk mengetahui keseharianya. Kemudian kunjungan dilanjutkan kerumah Dana.

Dengan duduk beralaskan tikar, Kapten Istoha juga berbicara banyak dengan Suki (76), kakek Dana. Mendapat banyak cerita keseharian yang dialami keluarga miskin itu. Dengan raut wajah yang pilu, Danramil mendengarkan tiap penggalan cerita yang disampaikan lelaki tua itu.

“Saya merasa terpanggil untuk datang memberikan motivasi kepada anak yang hebat ini (Dana). Meski dia sangat terbatas, namun tetap semangat bahkan bisa berprestasi,” ungkap Danramil saat di rumah Dana.

Kepedulian yang dilakukanya itu semata-mata sebagai pesan moral kepada masyarakat luas untuk selalu memperhatikan masyarakat sekitarnya. Terlebih kepada yang mampu untuk saling membantu. “Tidak seberapa yang saya berikan dibanding apa yang sudah dilakukan dik Dana. Semoga pihak lainya dapat membantunya agar kelak menjadi lebih baik,” harapnya.

Kepada Dana, Danramil berpesan agar dia tetap semangat menjalani kehidupanya. Selain itu agar tetap belajar dengan giat untuk meraih cita-citanya. Seperti saat ini sudah meraih prestasi yang membanggakan meski kehidupanya terbatas.

Kepala Desa Kebomlati, Muntholip berjanji akan mengusulkan agar Dana mendapat bantuan rumah layah huni dari Pemkab Tuban. “Akan kami usulkan agar yang bersangkutan ini mendapat tempat tinggal yang layak dengan memanfaatkan bantuan dari Pemkab Tuban yang penggunaanya diperuntukan bagi warga kurang mampu, akan kami prioritaskan,” pungkasnya.

Rumah yang sederhana itu beberapa waktu sebelumnya juga mendapat bantuan saluran listrik baru dari desa. Hal itu semakin memudahkan Dana untuk memasak maupun menjalani aktifitas malamnya.  ARIF AHMAD AKBAR

Berita sebelumnyaFajar Shefa Pradana, “Malaikat Kecil” Untuk Kakek dan Adiknya

Facebook Comments

About the Author

Videos