Published On: Sel, Feb 23rd, 2016

Danramil Kerek Blusukan Sekolah Tanamkan Wasbang

KEREK

HAL BARU : Danramil Kerek, Kapten Inf. Warsito saat menjadi inspektur upacara bendera hari senin di MI Islamiyah P2A Desa Gaji untuk menanamkan wawasan kebangsaan

HAL BARU : Danramil Kerek, Kapten Inf. Warsito saat menjadi inspektur upacara bendera hari senin di MI Islamiyah P2A Desa Gaji untuk menanamkan wawasan kebangsaan

seputartuban.com – Senin (22/2/2016), siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) Ismaliyah P2A, Desa Gaji, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban menjalankan upacara bendara tidak seperti biasanya. Komandan Komando Rayon Koramil (Danramil) Kerek, Kapten Inf. Warsito menjadi inspektur upacara dan menyampaikan wawasan kebangsaan (Wasbang).

Siswa nampak berbeda, mereka lebih bersemangat mengikuti upacara. Karena baru pertama kalinya sekolah mereka kedatangan Danramil dan menjadi inspektur upacara mereka. Nampaknya menjadi motivasi tersendiri bagi para siswa.

Dalam amanat yang disampaikan, Danramil berpesan kepada generasi penerus bangsa itu bahwa mereka adalah calon pemimpin. Sehingga harus selalu belajar dan rajin masuk sekolah. Agar kelak menjadi pemimpin bangsa yang pandai dan mempu membawa rakyat Indonesia lebih makmur dan sentosa. “Kalian semua adalah calon penerus bangsa, sehingga harus pandai dan giat dalam belajar,” kata Danramil dihadapan ratusan siswa.

Selain penanaman rasa cinta terhadap NKRI, Danramil juga berpesan agar siswa selalu bersyukur dan taat kepada orang tua. Karena telah dapat menikmati pendidikan untuk bekal masa depan mereka.

Kegiatan pertama kali yang dilakukan Koramil Kerek itu sebagai wujud tindakan nyata untuk memberikan wawasan kebangsaan, teladan maupun motivasi kepada siswa. Mereka sejak disekolah harus tetap ditanamkan wawasan kebangsaan. “Dengan hadir langsung ditengah siswa itu akan lebih mengena,” imbuh Danramil usai upacara.

Danramil Kerek membuka diri dan siap mendatangi sekolah se Kecamatan Kerek untuk menjadi pembina upacara. Sebagai wujud kepedulian, pelaksanaan tugas dan tindakan nyata TNI dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya. “Saya berharap kita diberikan kesempatan seperti ini di sekolah-sekolah lainnya yang ada di Kerek. Kita selalu siap bila dibutuhkan untuk menjadi pembina dalam kegiatan disekolah-sekolah,” tegas Danramil.

Sementara itu, Kepala MI Islamiyah P2A, Desa Gaji, Kecamatan Kerek, Karjiat mengatakan sangat menyambut baik Koramil Kerek itu. Sebab bisa memberikan motivasi dan wawasan yang belum pernah diterimanya dari dewan guru. Sehingga para siswa bisa belajar dengan lebih semangat dan disiplin setiap hari. “Bila perlu kegiatan semacam ini dilakukan secara rutin, tidak hanya sekali ini saja,” harapnya. MUHLISHIN

Facebook Comments

About the Author

Videos