Published On: Sel, Nov 22nd, 2016

Dandim Tuban Terima Penghargaan Dari Mabes AD

TUBAN

seputartuban.com – Dandim 0811 Tuban, Letkol Inf Sarwo Supriyo mendapatkan penghargaan dari Markas Besar Angkatan Darat (Mabes AD) atas kinerjanya upaya khusus (Upsus). Penghargaan ini didapatkan melalui proses panjang dan tidak mudah.

SEMANGAT BERSAMA : Dandim 0811 Tuban, Letkol Inf Sarwo Supriyo bersama Dandim Bojonegoro, Dandim Jombang dan Danrem Mojokerto menerima penghargaan

SEMANGAT BERSAMA : Dandim 0811 Tuban, Letkol Inf Sarwo Supriyo bersama Dandim Bojonegoro, Dandim Jombang dan Danrem Mojokerto menerima penghargaan

Ratusan Kodim se Indonesia dinilai secara sistematis dalam Upsus ketahanan pangan nasional. Mulai administrasi hingga hasil kerja lapangan seluruhnya dinilai. Hasilnya Kodim 0811 Tuban mendapatkan peringat 11 dari seluruh Kodim se Indonesia.

Se-jajaran Korem CPJY Mojokerto, Kodim Tuban mendapatkan peringkat adalah Kodim Jombang peringkat 2, Kodim Tuban peringkat 11 dan Kodim Bojonegoro peringkat 14. Sedangkan satuan Kodim yang dinilai se Indonesia sebanyak 301. Kodam V Brawijaya paling banyak yang menerima, termasuk Korem. Piagam ditandatangani langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD).

“Ini hasil kerjasama semua pihak. Seuruh perwira dan anggota kodim, dinas pertanian, kelompok dan petani. Ini hasil kita semua kita jadikan motivasi untuk menjadi lebih baik lagi,” jelasnya Senin (21/11/2016).

Kerja nyata jajaran TNI AD yang berhasil menjalanan program presiden untuk meningkatkan ketahanan pangan melalui kerjasama Kementrian Pertanian, membuat kementrian lainya berencana bekerjasama program lainya. “Keberhasilan dapat kita raih karena dukungan dan kinerja para pihak. Kementrian lainya sekarang juga sedang ngantri untuk kerjasama dengan TNI,” tegasnya.

Dandim berharap agar para pihak terkait agar kemerdekaan pangan dengan ketahanan pangan nasional terus dikuatkan. Karena stok pangan nasional yang aman akan semakin menguatkan kedaulatan dan kekuatan bangsa. MUHAIMIN

Facebook Comments

About the Author