Published On: Rab, Apr 6th, 2016

Dandim Tuban Lantik 19 Prajurit Naik Pangkat

TUBAN

SELAMAT JALAN : Dandim 0811 Tuban didampingi Ketua Persit saat melepas anggota yang pensiun

SELAMAT JALAN : Dandim 0811 Tuban didampingi Ketua Persit saat melepas anggota yang pensiun

seputartuban.com – Dandim 0811/Tuban, Letkol Inf. Sarwo Supriyo melantik 19 prajuritnya naik pangkat dan 8 lainya pensiun. Acara itu digelar di aula Letda Soetjipto Makodim Tuban, Senin (4/4/2016).

19 prajurit yang naik pangkat terdiri dari 1 perwira, 11 bintara, 5 tamtama dan 2 PNS. Sedangkan yang penisun adalan 8 prajurit tergitung sejak 1 April 2016.

Dandim dalam sambutanya mengatakan kenaikan pangkat harus disertai kenaikan moral. Karena tugas dan tanggung jawab juga turut meningkat.

“Makna kenaikan pangkat ini secara moral adalah tertanamnya suatu pemahaman bahwa kenaikan pangkat diberikan oleh negara berdasarkan penilaian secara obyektif atas prestasi dan pengabdian yang ditunjukkan,” katanya.

Sehingga diharapkan agar menunujukkan kepantasan, bahwa mereka layak mendapatkan kenaikan pangkat. Disesuaikan dengan pelaksanaan tugas sehari-hari. “Semakin tinggi pangkat yang disandang, maka semakin berat tuntutan tanggunggjawab atas pelaksanaan tugas yang dipikul,” imbuhnya.

Dandim juga menyampaikan ucapat terima kasih dan penghargaan kepada para anggota Kodim yang purna tugas. Mereka telah mengabdikan diri kepada bangsa dan negara. “Perpisahan ini tidak mengurangi jalinan silaturahmi yang selama ini telah terjalin dengan penuh kekeluargaan. Semoga bapak-bapak semua ke depan lebih sukses lagi dan dapat diterima kehadirannya ditengah-tengah masyarakat,“ tegas Sarwo. MUHAIMIN

Facebook Comments

About the Author