Published On: Rab, Apr 20th, 2016

Dandim 0811/Tuban Tegaskan Dia Bukan Komandan Biasa

TUBAN

JAM DAN : Dandim 0811/Tuban. Letkol Inf. Sarwo Supriyo saat menyampaikan arahan dan motivasi kepada prajurit dan staf di Makodim

JAM DAN : Dandim 0811/Tuban. Letkol Inf. Sarwo Supriyo saat menyampaikan arahan dan motivasi kepada prajurit dan staf di Makodim

seputartuban.com – Dandim 0811/Tuban, Letkol Inf. Sarwo Supriyo mengumpulkan 200 prajurit dan stafnya di Makodim, Senin (18/4/2016). Untuk diberikan arahan langsung dan mengetahui kondisi langsung bawahanya.

Juga menegaskan bahwa dia sebagai bukan Dandim biasa. Yakni bisa sebagai komandan, bapak, guru dan sahabat bagi staf dan prajuritnya. Inilah cara Dandim untuk memberikan motivasi sekaligus menjalin komunikasi efektif. Agar mengetahui keberhasilan kinerja maupun kendala lapangan pelaksanaan tugas harian dan teritorial.

Dandim menyampaikan beberapa penekanan tentang  peran Kodim Tuban. Yakni menjadi Garda terdepan dan ujung tombak dalam menghadapi situasi yang berkembang. Serta turut bertanggung jawab menjaga stabilitas keamanan di wilayahnya masing-masing.

“Tingkatkan kemampuan berkomunikasi dan berkoordinasi secara baik dengan aparat Kepolisian dan perangkat Pemerintah Daerah. Baik dilingkungan dinas maupun lingkungan tempat tinggal masing-masing,” kata Dandim.

Dia juga mengingatkan tentang arti kejujuran, loyalitas dan kesetiaan serta kebersamaan. Menjadi sangat penting dan mendasar dalam sebuah organisasi atau lembaga. Hal itu sangat menentukan kemajuan dan perkembangan kelembagaan, dalam menghadapai tantangan.

“Kenapa saya bawa stik (tongkat komando), disitu ada kekuasaan. Saya bisa jadi komandan, bisa jadi bapak, bisa jadi guru dan bisa jadi sahabat. Harapan saya di Kodim ini jangan jadi komandan karena komandan tidak menggunakan hati tapi aturan. Saya percaya kepada anggota semua, disini jangan merasa sendiri ada permasalahan kita selesaikan bersama. Tidak ada masalah yang tidak bisa diselesaikan,” tegas Dandim.

Dandim juga mengingatkan target Serapan Gabah (Sergab) Bulog terhadap hasil panen petani petani Tuban tetap dimaksimalkan. “Saya butuh sumbangan tenaga pikiran para anggota. saya minta diluangkan sedikit waktunya, dipotong sedikit istirahatnya agar target tersebut bisa tercapai. Saya tau anggota sudah berbuat yang terbaik,” harapnya. MUHAIMIN

Facebook Comments

About the Author