Published On: Rab, Mar 13th, 2019

Dandim 0811 Tuban, TMMD Ke-104 bukti Kemanunggalan TNI-Rakyat

seputartuban.com, TUBAN – Untuk pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), dilaksanakan dijajaran wilayah Korem 082/CPYJ, diantaranya dilaksanakan Kodim 0811/Tuban. Hal ini sebagai bukti kemanunggalan TNI dengan masyarakat. Salah satunya kegiatan gotong royong yang aktif berjalan.

Dandim 0811 Tuban, Letkol Inf Nur Wicahyanto saat diwawancarai wartawan

Dandim 0811 Tuban ,Letkol Inf Nur Wicahyanto, pada jumpa persnya usai peninjauan lokasi TMMD Ke-104 Kodim 0811/Tuban, Selasa (12/03/2019) di Desa Brangkal Kecamatan Parengan Kabupaten Tuban, mengatakan pihaknya totalitas dalam menjalankan program tersebut.

“Tentang keterlibatan pasukan, khusus tentang TMMD Ke-104 ini. kekuatan personel 1 SSK gabungan personel baik TNI, Polri berjumlah 150 personil, ditambah dengan elemen masyarakat,” katanya.

Sebagai salah satu bentuk kemanunggalan TNI dengan Rakyat, untuk personil yang terlibat dalam TMMD ikut tidur bergabung dengan masyarakat setempat. Selain kegiatan membangun, para prajurit juga ikut kegiatan masyarakat salah satunya memanen padi dan banyak lain yang dilakukan.

“Hal ini kita sengaja lakukan agar prajurit dapat merasakan kehidupan masyarakatnya. Mengatasi apabila ada kesulitan yang dialami masyarakat, kalau kita bergotong royong, semua itu dapat diatasi,” Pungkasnya. RHOFIK SUSYANTO

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author



Berita Terkini

Videos