Published On: Rab, Jun 1st, 2016

Dandim 0811 Tuban Jadi Semangat Baru Siswa Pekan Madaris

KEREK

seputartuban.com – Senin (30//5/2016) sore, Dandim 0811 Tuban, Letkol Inf. Sarwo Supriyo membuka perkemahan Pekan Madaris ke VII Madrasah Ibtidaiyah (MI) se Kecamatan Kerek. Acara di Lapangan Desa Gaji itu menjadi sarana komunikasi Dandim dengan 436 siswa Pramuka Penggalang.

SEMANGAT BARU : Dandim 0811 Tuban, Letkol Sarwo Supriyo menyematkan tanda peserta siswa Kemah Pekan Madaris

SEMANGAT BARU : Dandim 0811 Tuban, Letkol Sarwo Supriyo menyematkan tanda peserta siswa Kemah Pekan Madaris

Saat membuka acara, Dandim 0811 Tuban mengatakan mengatakan meskipun dalam situasi hujan siswa dan pembina tetap menyelenggarakan kegiatan. Hal itu membuat dia bangga, karena gerakan pramuka bagian dari pembinaan teritorial TNI AD.

Dandim menjelaskan bahwa generasi muda Tuban sangat berpotensi bagi terciptanya kelangsungan hidup berbangsa dan bernegara yang aman, nyaman, terarah. Hal ini mendukung tugas pemerintah untuk memanfaatkan segala potensi agar menjadi kekuatan pertahanan.

Diharapkan dengan Pekan Madaris peserta dapat mengerti dasar-dasar latihan kepramukaan sehingga mencapai tujuan sebagai sarana orientasi dan adaptasi serta mengerti dan memahami tentang peran sebagai generasi muda. Yakni sebagai Garda terdepan pelaku perubahan dan pembentukan karakter bangsa serta mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga Pramuka bisa dijadikan contoh oleh generasi muda lainnya dalam setiap langkah dan tindakan perubahan.

“Silahkan adik-adik peserta menggali kemampuan, berekspresi dan berlatih jadi pemimpin. Karena negara menuntut peran adik-adik semua, ikuti dengan baik apa yang dikatakan pembina. Jaga kesehatan dan utamakan faktor keamanan dalam kegiatan. ” kata Dandim mengakhiri sambutannya. MUHAIMIN

Facebook Comments

About the Author