Published On: Sab, Mei 21st, 2016

Dandim 0811 Tuban; Harkitnya Jadi Semangat Kebangsaan

TUBAN

seputartuban.com – Upacara peringatan ke 108 Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) dilaksanakan di Alun-alun Kabupaten Tuban, Jumat (20/5/2016). Denga tema  Mengukir Makna Kebangkitan Nasional dengan Mewujudkan Indonesia yang Bekerja Nyata, Mandiri, dan Berkarakter.

AMANAT IRUP : Dandim 0811 Tuban, Letkol Inf. Sarwo Supriyo saat membacakan amanat Menteri Komunikasi dan Informasi RI

AMANAT IRUP : Dandim 0811 Tuban, Letkol Inf. Sarwo Supriyo saat membacakan amanat Menteri Komunikasi dan Informasi RI

Dandim 0811 Tuban, Letkol Inf Sarwo Supriyo saat menjadi inspektur upacara (Irup) membacakan amanat upacara dari Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia. Setiap tanggal 20 Mei bangsa ini memperingati hari kebangkitan nasional. Hari yang menjadi momentum perjuangan seluruh rakyat Indonesia.

Kebangkitan Nasional merupakan masa bangkitnya semangat nasionalisme, persatuan, kesatuan dan kesadaran sebagai sebuah bangsa untuk memajukan diri melalui gerakan organisasi modern yang sebelumnya tidak muncul penjajahan.

“Melalui peringatan Harkitnas, kita kenang kembali bagaimana semangat perjuangan the founding fathers bangsa besar ini untuk diambil sebagai teladan bagi kita semua. Perjuangan bangsa indonesia belum berakhir, perjuangan ini adalah abadi, untuk menuju indonesia maju dan modern, berkeadilan, sejahtera, berdemokrasi serta bermartabat,” katanya.

ZIARAH : Pimpinan daerah Tuban saat di kawasan makam taman pahlawan Ronggolawe

ZIARAH : Pimpinan daerah Tuban saat di kawasan makam taman pahlawan Ronggolawe

Pembangunan mental dan karakter bangsa menjadi salah satu prioritas utama pembangunan pemerintahan indonesia sekarang ini. Pembangunan karakter tidak hanya dijajaran birokrasi pemerintah tetapi juga pada seluruh komponen masyarakat. Momentum Harkitnas ini juga harus mampu membangkitkan kembali nilai kebersamaan, persatuan dan kesatuan bangsa dalam menghadapi tantangan yang ada dengan menggelorakan rasa bangga dan cinta tanah air.

Upacara dihadiri oleh Bupati Tuban, H. Fatchul Huda, Wakil Bupati Tuban Ir. H. Noor Nahar Hussein, Kapolres Tuban AKBP Fadly Samad, Ketua DPRD Tuban Bpk. Miyadi, dan sejumlah Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Beberapa elemen masyarakat menjadi peserta upacara, terdiri dari TNI, Polri, PNS, pelajar, dan organisasi masyarakat. Kegiatan dilanjutkan dengan acara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Ronggolawe Tuban. MUHAIMIN

Facebook Comments

About the Author