Published On: Sab, Feb 13th, 2016

Dandim 0811 Tuban Blusukan Ngaji Kebangsaan ke Sekolah

SINGGAHAN

NGAJI KEBANGSAAN : Dandim 0811 Tuban, Letkol Inf. Sarwo Supriyo saat menyampaikan pesan kebangsaan ditengah pengajian

NGAJI KEBANGSAAN : Dandim 0811 Tuban, Letkol Inf. Sarwo Supriyo saat menyampaikan pesan kebangsaan ditengah pengajian

seputartuban.com – Dandim 0811 Tuban, Letkol Inf. Sarwo Supriyo, Sabtu (13/2/2016) blusukan ngaji di SMAN 1 Singgahan. Ini akan diteruskan menjadi agenda rutin mingguan untuk blusukan ke sekolah di pinggiran kota Kabupaten Tuban.

Dalam pengajian dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW bersama Majelis Ta’lim Ar Ridwan Tuban itu Dandim berpesan kepada 700 undangan siswa dan wali murid. Selain untuk mempersiapkan Ujian Nasional (UN), siswa agar berakhlak terpuji. Selain sebagai modal hidup juga sebagai landasan berbangsa. “Dengan suri tauladan Rasulullah SAW kita bisa memajukan bangsa ini, “ ungkapnya.

Yang perlu diwaspadai adalah upaya memecah belah bangsa. Salah satu bentu perang modern  adalah Proxy War yakni mengalahkan sebuah negara menggunakan pihak ketiga. Salah satu bentuknya adalah Narkoba maupun kelompok separatis yang anti terhadap negara.

Sehingga siswa maupun wali murid diharapkan lebih waspada. Agar tidak mudah terpengaruh oleh budaya yang merusak moral maupun upaya memecah belah terhadap sesama. “Tiap Sabtu safari turun ke sekolah pelosok. Mereka sangat butuh pengetahuan sehingga harus didampingi. Untuk antisipasi faham aliran sesat maupun makar agar tidak mempengaruhi mereka,” ungkapnya usai pengajian.

Sekolah yang jauh dari Kota Kabupaten Tuban harus lebih diperhatikan. Sehingga tidak mudah dipengaruhi oleh pihak yang ingin merusak sendi-sendi berbangsa dan bernegara. Selain itu siswa secara mental harus dipersiapkan dalam persaingan global. “Jangan sampai mereka menjadi penonton di negeri sendiri, terasing di tanah kelahiran,” tegasnya.

Program blusukan ke sekolah dengan pengajian sebagai wujud nyata dalam membangun karakter berbangsa dan bernegara. Dengan berinteraksi langsung kepada siswa dan wali murid.

Dalam pengajian itu hadir sebagai pembicara Habib Husein Bin Hasim Bin Toha Ba’ Agil, pimpinan Majelis Ta’lim Ar Ridwan Tuban. Serta pimpinan dan staf Disdikpora Singgahan dan Koramil Singgahan. MUHAIMIN

Facebook Comments

About the Author