Published On: Ming, Mei 1st, 2016

Dandim 0811 Tuban Blusukan ke Sawah

TUBAN

seputartuban.com – Komandan Kodim  0811/Tuban Letnan kolonel Inf Sarwo Supriyo didampingi jajaranya blusukan ke Desa Pucangan, Kecamatan Palang dan Desa Mrutuk, Kecamatan Widang. Hal itu dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada petani agar menjual hasil panen ke Bulog Tuban.

CEK LANGSUNG : Dandim 0811 Tuban, Letkol Inf. Sarwo Supriyo saat berdialog dengan petani saat blusukan

CEK LANGSUNG : Dandim 0811 Tuban, Letkol Inf. Sarwo Supriyo saat berdialog dengan petani saat blusukan

Pendampingan ini dilakukan Dandim langsung untuk memastikan kesiapan dan keseriusan jajaranya melakukan Upaya Khusus (Upsus) Pajale. Selain itu agar mendapatkan masukan dari petani terkait kondisi di lapangan.

“Mendampingi kelompok tani ini, merupakan suatu bentuk dukungan Kodim 0811/Tuban dalam menyukseskan program swasembada pangan nasional yang dicanangkan oleh Pemerintah,” jelasnya.

Dandim menegaskan agar para Babinsa aktif juga turun ke sawah seperti yang dilakukanya. Untuk melakukan pendampingan petani mengolah lahan persawahanya. Jika terdapat kendala, Babinsa melakukan koordinasi dengan tim penyuluh pertanian bersama kelompok tani untuk menemukan solusinya.

CEK LANGSUNG : Dandim 0811 Tuban, Letkol Inf. Sarwo Supriyo meninjau sawah petani

CEK LANGSUNG : Dandim 0811 Tuban, Letkol Inf. Sarwo Supriyo meninjau sawah petani

Sehingga berdampat meningkatnya hasil panen serta penyerapan beras Bulog Tuban lebih maksimal. ”Selain dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, juga dapat mewujudkan swasembada pangan di Kabupaten Tuban,” imbuhnya.

Diketahui dalam blusukan itu Dandim berdialog langsung dengan pengurus kelompok tani. Sehingga mendapatkan masukan beberapa hal terkait kendala petani yang dihadapi selama ini. MUHAIMIN

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Berita Terkini

Videos