Published On: Rab, Okt 3rd, 2018

Dandim 0811 Tegaskan Natralitas Prajurit Dalam Pemilu 2019

seputartuban.com, TUBAN – Kegiatan Deklarasi Pemilu Damai 2019, dilakukan di halaman Markas Kodim (Makodim) 0811 Tuban, Rabu (03/10/2018). Dalam kesempatan itu Komandan Kodim (Dandim) 0811 Tuban, Letnan Kolonel (Letkol) Infanteri (Inf) Nur Wicahyanto, menegaskan pihaknya akan sepenuhnya membantu tugas Polri dan netral dalam Pemilu 2019.

Dandim 0811 Tuban, Letkol Inf. Nur Wicahyanto

Sebanyak 2/3 dari kekuatan Kodim 0811 Tuban yakni sekitar 300 personil akan diterjunkan membantu tugas pengamanan Polri dalam Pemilu 2019. Selain itu juga menegaskan seluruh jajaranya akan bersikap netral. Tidak terlibat dalam politik praktis apapun.
“Apabila nanti ada anggota TNI yang tidak netral akan ditindak tegas, dikenakan sanksi sesuai dengan aturan yang berlaku dan Jangan ragukan netralitas TNI dan Polri,” tegasnya.
Bidang keamanan Pemilu 2019, yang menjadi garda terdepan pengamanan adalah Polri. Sedangkan TNI akan membantu sepenuh tugas kepolisian sesuai dengan aturan dan instruksi pimpinan.
“Sanksi disiplin apabila ada anggota yang terlibat akan di tindak tegas sesuai aturan yang berlaku. Semua kita ikuti aturan dan prosedur dan keputusan ada di pimpinan,” pungkasnya.
Dalam deklarasi itu dihadiri forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Kabupaten Tuban, penyelenggara Pemilu 2019, utusan Partai Politik dan sejumlah pihak lainnya. Mereka melakukan tanda tangan komitmen bersama mewujudkan Pemilu 2019 damai. RHOFIK SUSYANTO

Facebook Comments

About the Author

komentar dengan santun

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>