Published On: Ming, Mei 6th, 2012

Dana Untuk Persatu Terus Membengkak, Berharap Perusahaan Beri Sponsor

Share This
Tags

Penulis : Pambudi Jamaica

TUBAN

Latihan persatuseputartuban.com– Persatu Tuban memang sudah mendapatkan kucuran dana dari Pemkab Tuban. Melalui dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) pemerintah setempat tim berjuluk Laskar Ronggolawe itu mendapatkan jatah Rp 1, 5 Milyar.

Tim besutan Ali Sunan ini akan mengeluarkan kocek terus menerus setelah lolos di putaran ketiga di Liga Amatir Indonesia 2011-2012, karena akan tampil dalam liga Divisi I. Artinya Persatu membutuhkan dana yang lebih banyak lagi.

Lantas apa yang dilakukan managemen?. Fahmi Fikroni, Pengurus Persatu Tuban menyatakan, pihaknya akan membuka lebar bagi perusahaan besar untuk menjadi sponsorship bagi Persatu Tuban.

Khusnya, bagi perusahaan yang berdiri dilingkup Kabupaten Tuban, seperti perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN),  PT.Semen Gresik (Persero) Tbk, dan perusahaan asing PT. Holcim Indonesia (Persero) Tbk, yang juga akan biroprasi di Bumi Wali ini,” Kami welcome bagi perusahaan besar itu yang mau menjadi sponsor kita, “  jelasnya kepada suputartuban.com, Minggu (06/05/2012).

Dijelaskannya Roni, sapaan akrab Fahmi Fikroni, mengundang perusahaan besar untuk mendukung dunia sepak bola Tuban karena Persatu akan terus membutuhkan biaya banyak jika harus away maupun bertanding dikandang.

Diperkirakaanya, untuk ikut di Divisi I tim kebangaan  Ronggomania ini membutuhkan dana tambahan sekisar Rp. 2,5 Milyar. Dana tersebut untuk pembinaan para pemain “ Pastinya jika kami bermain, kita membutuhkan biaya banyak,” sambungnya.

Pembiayaan tidak hanya saat laga saja. Akan tetapi, saat berlatih dikangdanya, Stadion Lokajaya, itupun juga harus mengeluarkan dana untuk fasilias para pemain. Sehingga, pekerjaan rumah yang harus dirampungkan adalah mengumpulkan dana untuk memajukan Persatu Tuban.

Pada tahun sebelumnya, Roni menceritakan, diera tahun 2007 sudah salah satu perusahaan yang membantu. “ Pada tahun kemarin kurang lebih sekisar Rp 200 Juta, “ sambungnya. Bantuan tersebut dari PT. Semen Gresik. Dan saat ini, Persatu akan  mengundang bagi perusahan-perusahaan besar yang mau menjadi sponsorship Persatu Tuban. Karena hal tersebut untuk membatu kemajuan bagi Persatu Tuban.

Foto : Pemain Persatu saat menjalani latihan

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Videos