Published On: Sel, Apr 15th, 2014

Dana UN Masih Hutang, Dipastikan Tidak Dari APBD

Share This
Tags

SEMANDING

seputartuban.com –  Dana pelaksanaan Ujian Naskah (UN) untuk Kabupaten Tuban hingga Senin (14/4/2014). Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora), Pemkab Tuban, Sutrisno.

SIDAK : Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein saat melakukan pemeriksaan pelaksanaan UN di MAN Tuban

SIDAK : Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein saat melakukan pemeriksaan pelaksanaan UN di MAN Tuban

Saat dikonfirmasi usai memeriksa pelaksanaan UN di Sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Tuban, Senin (14/4/2014) mengatakan bahwa sampai saat ini dana untuk penyelenggaraan UN belum turun dari pemerintah pusat. Keterlambatan pencairan dana ini juga terjadi di kabupaten lain.

Terkait asal dana talangan (ngutang) untuk pelaksananaan UN, tidak dijelaskan secara rinci. “Dulu untuk SMA dan SMK sebesar Rp. 30 ribu, kalau sekarang memang belum turun, ini nasional bukan Tuban saja. Pelaksanaan UN, masyarakat juga ikut bertanggung jawab,” ujar Sutrisno.

Jelas-jelas belum turunya dana UN ini mengganggu panitia pelaksana. Karena kebutuhan pelaksanaan UN tidak dapat ditunda hingga dana dicairkan. “Hari ini kita sudah ke Surabaya untuk berkoordinasi.” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein, saat dikonfirmasi dana UN yang belum cair ini justru tidak mengetahui sama sekali. Namun dipastikan tidak dana talangan dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Tuban. “Solusinya yang kita tidak bisa memberikan talangan dari APBD, karena program pusat. Anggaran APBD itu dalam penggunaannya tidak bisa mendadak. ” tegas Wabup. (han)

Facebook Comments

About the Author