Published On: Ming, Nov 11th, 2012

Dana Sapi Bunting Rp. 3 Milyar Untuk 5.080 Ekor Sapi

Share This
Tags

Penulis : Hanafi

TUBAN

seputartuban.com – Sebanyak 5.080 ekor sapi bunting di Kabupaten Tuban sudah memperoleh memperoleh dana bantuan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) untuk penyelamatan indukan sapi ini. Setiap satu ekor sapi bunting mendapatkan bantuan Rp.500.000.

Bantuan ini sudah tersebar di 14 Kecamatan, dan 6 kecamatan lainya di Kabupaten Tuban belum dapat menikmati program ini. Yakni Kecamatan Tuban, Kecamatan Rengel, Kecamatan Bangilan, Kecamatan Soko, Kecamatan Singgahan dan Kecamatan Montong.

Kepala Bidang Peternakan, Dinas Pertanian Kabupaten Tuban, Basoeki, saat dikonfirmasi seputartuban.com, Sabtu (10/11/2012), mengatakan bahwa, untuk kecamatan tidak semuanya memperoleh bantuan. Karena tidak ada yang mengajukan proposal bantuan dana untuk penyelamatan induk sapi. Selain itu, pemberian dana bantuan ini juga terbatas dan diberikan untuk sapi bunting yang memenuhi syarat penilaian.

“Untuk kecamatan yang tidak mendapatkan itu, karena masyarakatnya tidak memilih pengajuan program bantuan dana penyelamatan induk sapi, memilih yang lain. Tahun ini sudah selesai programnya, karena dana sudah terserap semua, ” ungkapnya.

Facebook Comments

About the Author

Displaying 1 Comments
Have Your Say
  1. wong cilik berkata:

    Duit bantuan ayo dipangan seng wong bahagian nrimo duit…
    Wong sapiku meteng nyatane g oleh duit……