Published On: Ming, Nov 11th, 2012

Dana Penyelematan Indukan Sapi Rp. 3 Milyar

Share This
Tags

Penulis : Hanafi

TUBAN

seputartuban.com – Dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) yang digelontorkan untuk penyelamatan indukan sapi di Kabupaten Tuban, sebesar Rp. 3 Milyar. Dana ini diberikan bagi pemilik sapi bunting. Dengan tujuan peternak sapi mampu merawat sapi dengan baik hingga bunting dan tidak disembelih.

Sayangnya dana ini tidak bisa dinikmati oleh seluruh peternak sapi yang memiliki sapi bunting. Karena terlalu banyak sapi bunting yang harus diberi dan sedikitnya proposal pengajuan untuk memperoleh dana bantuan.

Kepala Bidang Peternakan, Dinas Pertanian Kabupaten Tuban, Basoeki, saat dikonfirmasi seputartuban, Sabtu (10/11/2012), mengatakan bahwa, sebelum dana ini diberikan, pihaknya sudah melakukan sosialisasi melalui Unit Pelayanan Teknis Dinas (UPTD) di kecamatan.

Selanjutnya bagi peternak yang menginginkan bantuan bisa membuat proposal pengajuan dana bantuan. Kemudian pihaknya akan menindak lanjuti untuk yang memenuhi syarat dan penilaian akan diberikan dana bantuan.

” Sebesar Rp. 3 milyar dana dari APBN, untuk program ini, sudah kami sosialisasikan kepada masyarakat. Namun tetap ada penilaian juga dari Propinsi, jadi tidak seluruhnya mendapatkan, ” ungkapnya.

Facebook Comments

About the Author

Displaying 1 Comments
Have Your Say
  1. won ndablek berkata:

    lho yo piye lha tonggo-tonggo kecamatan ko ga podo entuk bantuan toh……