Published On: Sab, Apr 13th, 2013

Dana Pengamanan Pilkades Diajukan Rp. 800 Juta

Share This
Tags

TUBAN

pilkades tubanseputartuban – Polres Tuban mengajukan dana pengamanan Pilihan Kepala Desa Rp. 800 juta. Dana ini diproyeksikan untuk kegiatan pemilihan langsung. Dengan personil 2 orang tiap desa, dan disiagakan 1 kompi Brimob tiap rayon Polsek.

Kabag Ops Polres Tuban, Kompol Suhartono saat dikonfirmasi mengatakan jika disesuaikan kebutuhan pengamanan sesuai tahapan Pilkades membutuhkan biaya Rp. 2 milyar. “Kita membutuhkan bantuan Brimob dan Polres samping. Kalau butuhnya ya Rp. 800 juta, tapi bisa disesuaikan. Dananya tidak bisa lewat APBD tapi melalui panitia desa,” jelasnya.

Dijelaskan skenario penganggaran ini diserahlkan Pemkab Tuban. Para panitia desa akan dikumpulkan untuk diberikan penjelasan. Dan dana akan dikumpulkan, kemudian diserahkan ke Bag Ops Polres Tuban untuk dikelola. Hal ini sudah terungkap dalam dengar pendapat (hearing) di Komisi A DPRD Tuban beberapa hari lalu.

“Tidak semua kekuatan kita terjunkan, karena Polsek dan Polres harus ada yang siaga dan memberikan pelayanan kepada masyarakat. Untuk pengamanan yang kita ajukan hanya pemilihan dan pelantikan saja. Untuk tahapan lainya tidak,” tegasnya. (nal)

Facebook Comments

About the Author