Published On: Sab, Okt 13th, 2012

Dana KKPE Rp. 15 Milyar , Sudah Terserap Rp. 8 Milyar

Share This
Tags

Penulis : Hanafi

TUBAN

seputartuban.com – Dana talangan dari Pemerintah Pusat untuk Kredit Ketahanan Pangan dan Energi (KKPE) sebesar Rp. 15 Milyar yang dialokasikan untuk Kabupaten Tuban saat ini sudah terserap Rp. 8 Milyar.

Kabid Peternakan, Dinas Pertanian Kabupaten Tuban, Basoeki, Jumat (12/10/2012), mengatakan bahwa, penyerapan dana pinjaman ini sudah terpakai untuk 40 orang dengan alokasi anggaran Rp. 4 Milyar dan untuk 8 kelompok dengan dana pinjaman dengan total Rp. 4 Milyar.

“sekarang sudah bertambah 2 pengajuan kredit untuk perorangan, yang awalnya 38 orang, sekarang sudah 40 orang. Bunga kreditnya masih tetap sebesar 4%. Sebelum diberitakan memang sepi peminat, namun sekarang yang masuk sudah banyak. Yang sudah disetujui oleh dinas baru 2 yang sesuai persyaratan,” lanjutnya.

Diketahui, dana pinjaman ini diperuntukkan bagi perorangan dengan nilai maksimal Rp. 100 juta, sedangkan untuk kelompok maksimal Rp. 500 juta.  Dengan tujuan untuk meningkatkan populasi sapi potong dan Swasembada. Sehingga bagi usaha yang berkaitan dengan keduanya dapat mengajukan pinjaman dengan mengikuti syarat yang telah ditentukan.

Facebook Comments

About the Author