Published On: Kam, Okt 16th, 2014

Dana Infaq Masjid Agung Untuk Operasional Kegiatan

Share This
Tags

TUBAN

Pengurus Takmir Masjid Agung Tuban, Ahmad Mudzir

Pengurus Takmir Masjid Agung Tuban, Ahmad Mudzir

seputartuban.com – Pemkab Tuban tetap menganggarkan pengaloasian dana perbaikan infrastruktur dan perawatan Masjid Agung Tuban meski sudah ada dana infaq yang dikelola takmir masjid. Karena jumlah dana infaq tidak mencukupi untuk memenuhi seluruh kebutuhan yang ada.

Kabag Humas dan Media Pemkab Tuban, Teguh Setyobudi, Kamis (16/10/2014) mengatakan sudah menjadi kwajiban Pemkab Tuban turut serta meningkatkan peningkatan sarana fisik Masjid Agung Tuban.

Bahkan anggaran perawatan tiap tahun menghabisan dana rata-rata sekitar Rp. 100 juta. “Peran Pemkab Tuban hanya di pembenahan fisik saja seperti pembenahan fisik masjid, pengecatan, pembenahan sarana dan prasarana,  dan lain lain seperti pemeliharaan dan pembersihan,” ungkapnya.

Sebelumnya, pengurus takmir Masjid Agung Tuban, Ahmad Mundzir menjelaskan dana kas masjid digunakan untuk kegiatan internal. Diantaranya pengajian rutin bulanan, pengajian putrid, tahtimul qur’an bil ghoib dan tahtimul qur’an bin nadhor.

Selai itu juga untuk kajian kepemudaan tiap minggu pagi, penggantian lampu, perawatan CCTV, pembelian bedug dari Banyumas. Juga untuk peringatan hari besar keagamaan, honor full timer.

“Juga untuk honor mu’adzin serta imam sholat, dana penunjang jika dari APBD tidak mencukupi. Jadi untuk seluruh rangkaian kegiatan keagamaan adalah tanggung jawab takmir. Yang jelas uangnya tidak kita pergunakan untuk kegiatan,” tegasnya. ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Videos